Lelaki tangguh ku,..

wajah tua itu menatap langit langit kotor dari beranda rumahnya yang kusam... kerutan dahinya sungguh menyiratkan betapa lelah hidupnya,.. tangannya yang hitam dan kering dan banyak bekas luka menampakkan ia lelaki yang kuat walau kini sudah renta... tubuhnya sudah tidak kokoh tapi nampak jelas ia lelaki yang tangguh,.. rambutnya yang sudah memutih menjadi saksi hidupnya yang telah letih,.. matanya layu penuh dengan tatapan yang berharap hidupnya buktikan sesuatu...

aku bisa membayangkan betapa sabar lelaki itu dengan kesederhaan yang ia punya ia adalah sesuatu yang mahal kurasa... hidup dengan seorang istri dengan sembilan orang anak,.. hmmm... teramat banyak untuk ukuran zaman sekarang,.. tak pernah kulihat ditengah kesibukannya mencari nafkah ia berkeluh kesah,.. semua ia hadapi dengan senyuman walau apa adanya,.. selalu ditengah malam ketika aku terbangun kumelihatnya bersimpuh menghadap sang KHALIK, dengan khusyuk ia panjatkan do'a dengan bibirnya yang gemetar,.. tubuhnya rapuh saat itu,.. jelas ia menangis hanya pada-NYA,..

dan aku...??? merasakan ketulusannya saat itu,.. bahkan ketika lelap ia tertidur walau hanya diatas selembar alas,.. dapat kurasakan rasa syukur yang penuh,.. tanpa mengeluh walau tubuh rentanya pasti merasakan kedinginan yang sangat... hhhhh... tak kuasa sebenarnya aku melihat rutinitas pemandangan seperti ini,.. lagi lagi aku hanya bisa berdo'a untuknya,.. "Yaa Rabb... jaga dia apapun kondisinya,.. dia lelaki tangguh yang aku punya,.." 

berharap suatu saat aku bisa membahagiakannya,.. memanjakannya dengan fasilitas yang belum ia nikmati sebelumnya,.. Yaa Rabb,.. limpahkan kesehatan lahir bathin untuknya,.. beri kemudahan untuk semua hal yang ia rasakan, jangan jauhkan ia dari rizqi-Mu yang halal,.. karena ia lelaki tangguh untukku,..

You Might Also Like

0 comments

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.

Laporkan Penyalahgunaan

Halaman