:: OTW... KOPDAR RM VOL-04 part 1::

Assallamu'alaikum.Wr.Wb...

Helloww.. Hatiii... mana janji nurani yang pernah tersisipkan??? ayooo... detak dan detik kian menjadi... jangan sampe silaturahim itu terbungkam karena sibukmu mencari alasan... biarkan ini adalah akar yang akan tumbuhkan motivasi dalam jiwa yang terusir egonya... sibukmu dan sibuknya bukan alasan... ayooo.. luangkan waktu dan pikiran.. ada senyum kebersamaan yang terlihat apik dan kerlingan yang kian mendelik ketika hasilmu adalah pelangi dalam mimpi yang bukan maya... Allah Maha Mendengar... :D


Helloww... Mata.. sadarkah??? tatapmu akan kian pesonakan auranya,.. ada tatap seorang bunda disana... ada tatap manis yang akrab dari eyang yang pasti datang... hmmm.. tak bisakah luangkan sedikit saja tatapmu untuk raga2 yang jauh terjamah dalam tatap nyata...??? ayooo... singkirkan matamu dari mata yang lainnya... gunakan matamu untuk mencari ikatan yang terbungkus dalam RIDHO-NYA... Allah Maha Melihat... :D

Helloww... Kaki, tangan, dan Anggota tubuh yang sehat... lelahmu pasti tergantikan dalam tawa dan canda yang kan terlukis apik,.. bukan abstrak tapi sebuah lukisan mahal yang tak terjual dengan nilai berapapun... mana semangat anggota tubuhmu??? biarkan lelah itu sejenak hampiri.. namun jangan manjakan mereka dengan hal yang tak pasti... yakinnn... adalah Agung dan Akbar menjadi jawaban ketika pertemuan dan kebersamaan merenda sebuah alam yang tercipta semakin berebut keindahannya... Allah Maha Menjaga... :D

Sejenak... itu adalah hal yang mengawali kenapa... hati,.. mata,.. dan anggota tubuh ini kian menyemut,.. tak ingin berkerut... hmmm... waktu yang kian mengusik hingga galau berulang kali asyik melirik,..  sedetikpun kisah hilangnya sabar dalam jiwa,.. coba bonit papas... hingga pupus dan terhapus... mencoba cari kanan kiri, sana sini... pertanyaan'a hanya satu... dimana solusi??? 

29 Feb' 2012 : 
 " Tanggal 24-25 March 2012,.. akan ada kopdar RM lagi yah... nginep... boleh ikut??? " 
" Gak usah.. !!! " tiba2 jawaban telak itu menyesak... hmmm... ga ada basa basi... akhir'a ga dibahas lagi... tunggu dekat waktu'a.. siapa tau berubah pikiran... #ngarep... ^_^

06 Maret 2012 :
Postingan kopdar qo tenggelam???  disundul tenggelam lagiiii... jadi ga c??? cuma sesepuh yang biasa wara wiri yang unjuk gigi... ckckckkkk... gimana neh??? padahal udah tanya sana sini,...akhirnya malah jadi bikin puisi klik disini ooo'LaLLaaa... ya sudahlah... toh.. semua adalah kehendak-Nya,.. klise, manusia hanya bisa berencana tapi Allah Maha Menentukan segalanya,... keep smile... ^___^

Haripun berlanjut... tak pernah surut... buat kalut berbuah kemelut... ternyata dalam kelam dan diam,.. barisan sms, bahkan telpon masih asyik mengisi dihandphone... Hhhhh... kenapa harus tanya Bonit??? sempet kesel dan sebel berjubel jubel... hihihiiii... ambil positifnya z laaah... anggap z mereka fans pengen ketemu idola'a... #plak... -__-  ... untuk meredam biar gak tumbuh kecewa, selalu bonit berkata... " Jadiiiiiiii.... sabar yaaa.. or'.. poko'a harus ikuuuttt... "  padahal  bingung sendiri... @,@

11 Maret 2012 ::
Sebener'a udah janji sama Bu' Eti buat survey Villa yang ditawarin, but'.. berhubung gema'a gak muncul lagi, akhir'a ambil keputusan sendiri... GAK JADI..!!! mendingan datang diacara kondangan temen, terus siang'a janjian sama OM Ibay.. kebetulan Bala-bala (OM Ibay) ada urusan diBogor ,.. itung2 kopdar kecil2an... heheee... ups.. ternyata unyil gak enak badan,.. akhir'a keluyuran sendirian... menjelang ashar bala-bala udah sampe tujuan, kali ini sama teh Dha Asyifa .. sepupu yang makin lucu.. ha'haaa... singkat cerita kita bertiga duduk manis sambil makan bareng ala kadarnya dirumah mamang atau keren'a " OM " .. heheuuu... ngobrol sana sini ,.. dan sedikit bahas kopdar yang kurang semangat'a... Hhhhh... shalat maghrib berjama'ah.. next nganter Bala-bala ketempat Bis jurusan purwekerto, Allhamdulillah... ^_~

Gak inget tanggal berapa.. yang pasti kopdar sepertinya gak jadi diBogor pemirsa,.. coz... dari beberapa hanya sedikit yang mendapat izin keluarga,.. hmmm... Bandung z kali yaaa... langsung deh inget Kawah Putih di Ciwidey... berhubung pada tgl 27 Feb' 12 via YM cerita tentang suasana Kawah Putih udah bonit bahas sama teh Wid' (Widya Ningtyas), beliau yang udah kesana tau betul kondisinya, dgn detail ikut kasih ide sampe mikirin transportasi, hihiiiii... poko'a PeDe tingkat tinggi kalo disana akan lebih mudah n' banyak peminatnya,.. ternyata oh ternyata... galau masih saja bikin hati keki,.. pada kemana neh pejabat yang biasa unjuk gigi??? masih sepiiii... yang ada lagi2 mereka yang biasa wara wiri... hmmm... Bodo aaahhh... ego mulai beraksi... next.., sibukin diri n' perhatiin KOPDAR diruang sebelah,.. hihiiiii... afwan yaa... :D

15 Maret 2012 :
Ba'da makan siang... handphone bergetar,.. nomor Bunda Ria ternyata,.. hmmm... pasti tanya KOPDAR... gimana yaa??? persiapan belum ada... huffttt... Bissmillah... 13mnt 57detik... percakapan berlangsung semangat, suara bunda dengan lantang penuh harapan... kurang lebih inti'a begini... 

" Poko'a berapapun peserta'a, Kopdar harus terlaksana, kalo perlu yang nginep kita berdua z Bonit... terserah mau diBogor atau diBandung, hari senin bunda tunggu jawabannya agar bisa pesen tiket ,.. kalkulasi berapa biaya'a yang harus bunda transfer... bla.. bla.. bla... "  

Huaaaaaaaaa......... berasa mengabaikan sebuah amanat,.. Yaa Rabb... gulir yang mengalir ini adalah teguran-Mu... Hhhhhhh... istighfarpun kian menjadi bertumpuk sesal diri... tinggal menghitung hariii... dan lagi2 pelampiasan berbentuk puisi disini ayoolah.. ini adalah untuk sebuah SILATURAHIM... keep hamasah... \(^_^)/ next.. telp T' Estika Purwanti minta beberapa domisili diBandung yang bisa ditempati n' cocok buat acara ini,.. seperti biasa Esti selalu semangat 45,.. dari beliau kalo kawah putih kurang baik dimusim hujan yang lagi melanda Bandung, belum lagi kalo siang bau belerang, kurang baik juga buat yang lagi hamil.. (T' Nada) ... belom lagi perjalanan yang cukup makan tenaga n' kurang pas rasanya buat Bunda Ria... dem dem dem deeeemmmm... next.. kirim message via inbox ke Kang Miftah,.. hmm... qo gak ada respon yaaa??? ckckkckckkk... dapat kabar ternyata beliau masih mencerna kata'a... wewww... okelah... 

16 Maret 2012 :
lanjuuuttt.. telp Ninis yang manis... hmmm... ternyata ada gundah disana, izin dari orang tua terasa sulit bagi'a belum lagi tgl 23 ada KOPDAR juga di ruang tetangga,.. so' usul diadakan diBogorpun ninis minta, siapa tau akan mempermudah izin'a... okeee deeeehhhh... bungkuusssss...... buat Ninis dapet tugas sms'in RMers yang pasti bisa ikut tentu'a.. Bonit sendiri langsung wara-wiri digoogle, search Villa didaerah Bogor, coz ada esti yang mo' bantu untuk daerah Bandung... Allhamdulillah... malam itu juga kabar dari esti ada, n' pencarian via google juga tiba (share keinbox'a ninis)  hmmm... setelah menimbang-nimbang n' ngintip hasil polling Bogor unggul 1 peminatnya... dengan penuh rasa sesal.. hapunteeeennn buat teh' Wid juga Esti yang udah ikut repot mikir acara KOPDAR kali ini... thx yaaa.... :D Ups.. malam itu juga T' Ine sms,.. penuh semangat Bonit jawab.. " Tetep jadiii teteeeh... msh proses cari Villa, sabar yaaa... " kalo gak salah c gtu.. hihihiiii... udah kehapus sms'a..

17 Maret 2012 :
Telp pemilik Villa yang dapet dari google ternyata cuma 2 yang masih kosong, wowww... takut keburu dibooking yang laen so' besok harus survey !!! tekad juang bangkit makin jungkit,.. Next dari T' Fathonah dapet no. Kang Sae, gak tau kenapa... yang terlintas ky'a beliau yang cocok buat diajak ngebolang.. heheuuu.. Allhamdulillah... akang dari garut ini menyanggupi...  Allah Maha Memudahkan.. :D

18 Maret 2012 : 
Helloww Angiiinn... desirmu jangan berlalu , temaniiii... dan bawa kami dalam sendi sendi alur udaramu... ada barisan harap yang berucap walau tanpa kecap... sejukkan dengan gerimis yang basahi disisi hati... jangan undang badai, bahkan topan... geliatkan desah tak lelah ketika peluh memuncah...

Helloww Debu... kotormu bukan aib kini... tapi lapisan yang beralaskan ikhtiar... sebanyak apapun tempelan butiranmu ,,. adalah buah dari lapangnya sandaran tentang kesabaran... ada tentangmu... adalah bukti bahwa hari ini... kami memaki pemangsa kuali... kami memaki pembuta mata hati... 

Akhir'a minggu sukses ngerayu ade ipar buat ngojekin selama survey berlangsung,.. awal janjian jam 11, but' berhubung akang2 ini punya urusan akhir'a sepakat ba'da dzuhur ketemuan, Allhamdulillah setelah hampir 1jam nunggu akang2 ini ditempat janjian, acara ngebolangpun cukup berkesan, bertemu ashar rehat sejenak melepas penat ... lagi2 tiba2 banjir air mata dipipi,.. cuma satu Bonit minta saat itu... "Mudahkanlah Yaa Rabb... Mudahkan... " dan hasil'a.. Allah berikan jawaban ketika Adzan Maghrib datang... Subhanallah... perjalanan selama -/+ 7jam menghasilkan, setelah singgah ke 4Villa ternyata  tetep tawaran dari Bu' Eti yang Paling Ekonomis, strategis juga meringis... ha'haaa...akhir'a... 1 babak terlewati...

" Darimana.. kok kaya'a cape amat??? " pertanyaan juragan cukup bikin remang diri..
" Survey Villa buat Kopdar RM,.. " Glekkk... makan malam juragan terhenti sejenak,.. ada perdebatan kecil hingga akhir'a juragan bilang... " Ya udah.. tapi nanti gak usah ikut acara'a... " Ya Allah... masih gak diizinin juga ternyata,.. hmmm... tapi ya sudahlah.. setidaknya Bonit turut partisipasi untuk acara ini,... T-T #menghibur diri...

19 Maret 2012 :
Laporan hasil survey buat T' Ine, Kang Mifh, T' Ninis, Kang Sae juga Kang Andra... bonit kirim via inbox dimessage n' via BBM,.. ^_^

20 Maret 2012 :
Kendala transportasi bikin KEQI ... #via inbox

21 Maret 2012 :
Laporan keberangkatan Bunda Ria sama Anak'a " Lutfi " sekaligus donasi yang bonit terima dari beliau #via inbox

22 Maret 2012 :
#No Comment........................................

23 Maret 2012 :
- Kopdar Bloofers sejabodetabek....
- Pencarian Rent. Car
- emosi tinggi pas tau2.. beberapa RMers yang bilang jadi batalin niat'a... hmmm... sok ngaku yang kena semprot malam2 sama Bonit... heheee... afwan yaaa... :)

24 Maret 2012 :
09.00 Via bbm...
" Bunda izin jemput Bunda Ria Yah... "
" Emang gak ada yang laen??? "
" Ada .. tapi kan rent. car dari sini, makan waktu kalo harus mondar mandir... "
" Mo sampe jam berapa ... pasti macet... "
" Bissmillah z'.. mudah2an gak macet... "
" Cuma jemput ke Bandara kan??? gak usah anter ke Villa... "
" Iyaaa.. tapi yang tau Villa'a kan Bunda.. paling abis nganter dari Villa baru pulang... "
" Bukan'a kemaren sama temen RMers survey'a???
" Mereka berhalangan, baru siang bisa berangkat... "
" Hhhhh... ya sudahlah... kalo gitu abis dari Villa gak usah pulang lagi... Bunda ikut z'..... "
#melongo... 

09.15  via tlp... 
 " Ya udah berangkat z'.. hati2... ajak albi... bla bla bla...  " suara'a lembuuutttt pisannnn... huaaaaaaaaa.......... T-T
akhir'aaaaaaaaa...................  \(^_^)/


 #to be continued................
Wassallam...

Komentar

  1. like this juga .....
    semoga kopdar kopdar selanjut diajak lagi ..... ^_^ ngarep.com

    BalasHapus
  2. Teh Bonit makasih buat perjuangannya ngadan kopdar ini
    Alhamdulillah bisa ikut juga... ^_^

    BalasHapus
  3. Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabrakaatuh ...

    Alhamdulillah, setelah sekian lama ga' bisa aktif via laptop FB an mengikuti kegiatan di Komunitas RM, akhirnya bisa juga ... (selama ini sering sakit kepala ... hmmm ^_^)


    Alhamdulillah ... ternyata niat yang ikhlas plus keinginan yang kuat serta usaha keras dari Bonit dan kita semua, akhirnya Kopdar ini terlaksana ...

    Jazakillah khair Bonit ... Jazakumullah khair buat semua ihkwan ... Uhibbukum fillah ... (momen yang takkan pernah terlupakan ... ^_^)

    Semoga akan datang lagi Kopdar Kopdar berikutnya dengan lebih akrab, ceria, dan ukhuwah yang kian terjaga ... Aamiin ya Rabb ...

    BalasHapus
  4. @Esti_tapi harus ikut yaa.. ga boleh ada alasan lagi.. :P

    BalasHapus
  5. @Cha_makasih'a dibalikin.. qt smw berjuang qo'... ^^
    Allhamdulillah yaa.. sesuatu... :D

    BalasHapus
  6. @Bunda_Wa'alaikumsallam.Wr.Wb... Allhamdulillah Bunda... Subhanallah.. semua Allah berikan jalan,.. :D

    Amiiinnn... next Kopdar qt kepadang,.. hehhee..

    BalasHapus
  7. Subhanallah perjuangan tetehku Luar Biasa...
    Semoga Allah membalas semua kebaikan n perjuanganmu teeh....
    Syukron tetehku,,, :-*

    BalasHapus
  8. gk pengen ngebahas kopdar teh.. tapi dhe mo ngabarin kabar bahagia, ada hadiah spesial Seratus Cinta Gamazoe untuk teteh.. silahkan diambil yaa http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/ :)

    BalasHapus
  9. tetehku memang sllu enerjik n penuh perjuangan aku hrs bnyak bljar drmu teh syukron atas masukannya kmarin smoga ada jalan u kearah sana Aaamiiin oh ya syukron jg dah buatkan blongnya heu..heu.. anggeur masih rieuut mukana jedat jedot.

    BalasHapus
  10. @Harumi_Amiiinnn... syukran'a teteh balikin.. :D

    BalasHapus
  11. @Dhe_ha'haaa... ok nanti meluncurrr... :D

    BalasHapus
  12. @Dha_heheee... syukron'a dibalikin... :D
    Amiiinnn... Allah Maha Mendengar.. :D

    Hmmm... minum obattttt... :P

    BalasHapus
  13. Teh Boniiittttt.... kereenn ih Blog nyaa.. ^__6

    ke2.. kereeenn sama postingannya, selalu ada ciri khasnya..

    dan ke 3.. gregetan, karena enggak bisa ikut, afwan jidan ya teteh.. ninis bener2 enggak enak, padahal di Bogor karena aku juga yang sempet ngemis2, tp ternyata malah gak bisa.. :'(
    mudah2n suatu saat ada lagi kesempatan, insyaAlloh.. merinduu :)

    BalasHapus
  14. @Anna AQyuanNiniiiiisss....... :D

    hihiii.. nyesel kn gak ikut..?? :P

    mizz u2.. ^_^

    BalasHapus
  15. wah baru baca padahal dah diposting tahun lalu, ada sayanya lagiwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Manusia

Perkara Manusia...

“Hanya di Kota Tomohon, Manado, Anda Dapat Menyaksikan Hamparan Bunga dan Festival Bunga Seperti di Luar Negeri”