:: Naik Halilintar dlm Angkot :

Allhamdulillah... masih ada nafas untuk hari ini,.. hmmm... mengingat diminggu lalu musibah menghampiri,.. huaaaa... rasa'a Allah memang sedang asyik menguji batas kesabaran mahluk ini (nunjuk diri sendiri... ) dan Subhanallah,.. atas semua peristiwa yang membuka mata hati ini dengan jumawa,..

Kamis 05 April, Bonit sama Albi otw pulang kerumah... dari ba'da maghrib kita berangkat emang udah macet parah, hhhhhh... cukup melelahkan dan membuat emosi meninggi, tapi cukup disimpen dlm hati, berulang kali terlihat Albi yang gerasak gerusuk kepanasan belom lagi kondisi badan'a masih demam, hmmm... kalo udah dapetin situasi begini suka ngayal.. #kapan yah punya mobil??? hihiiiii... untung'a didalam angkot cuma ada Bonit, Albi dan 1org perempuan muda berjilbab, jadi ga' ragu buat lucu2an diangkot sama Albi... kebetulan Albi lagi suka dengerin lagu'a OM Maher " Allahi Allah Kiya Karo " gara2 liat sinetron'a SATRIA yang diIndosiar,.. berulang kali minta diputerin dr HP... berulang kali dengan logat'a yang aneh tapi keren Albi bikin suasana mencair... Hahaa... sementara Albi sibuk dengerin Lagu'a OM Maher, Bunda'a nyempetin ngintip2 FB n' comment pic'a penguin yang diupload sama kang Kang Yudhi Khairi,.. #Gemezz liat penguin'a :D


Allhamdulillah... Macet'a berakhir pemirsa,.. tapi qo' neh sopir jadi agak kalang kabut ya bawa angkot'a??? hmmm... aksi nyalip2 sopir bikin panik,.. coz berulang kali harus istighfar karena merasa gak nyaman, Albi juga udah mulai ketakutan... akhir'a  bonit bilang.. 

 # Bang bawa angkot'a pelan2 z... saya bawa anak kecil...

O'oww.. ga digubris ternyata, malah makin asyik ngebut dalam kondisi malam yang mulai dituruni hujan,.. penumpang perempuan  kini mulai bicara dan protes hal yang sama ,.. lagi2 sopir cuek bebek,.. sepertinya harus turun dari angkot neh... baru z' muncul niat itu, klakson dari mobil truk didepan terdengar kencang... selanjutnya angkot yang kami tumpangi pontang panting kekanan dan kekiri menghindari Truk dan mobil lainnya, Rabbbiiii... Tubuh kecil Albi sempat terlepas namun dengan sigap Albi memeluk sambil teriak "AllahuAkbar" dan menangis ketakutan,.. malam itu jadi malam yang mencekam.. Istighfar dan dzikir yang keluar dari bibir ini tak berhenti berusaha menguasai emosi yang meninggi,.. kejadiannya cukup cepat posisi Bonit yang duduk dibelakang kini didepan dengan posisi kaki masuk kekolong kursi angkot belum lagi jari kelingking yang terkilir... 

Angkotpun terhenti... dengan kondisi tubuh lemez n' gemetaran plus emosi, caci maki keluar dengan sendiri'a dari bibir ini... Allhamdulillah ada malaikat kecil menghentikan amarah, dalam tangis'a Albi sempet bilang... " Udaaah Bundaaa... Sabbaarrr... kita pulang ajaa..  " meleleh deh hati gw... penumpang perempuan itupun berusaha menenangkan, bahkan jujur ada dendam yang masih terselip  ketika masih angkuh'a sisopir dengan terbata bata menyalahkan sopir truk yang tadi... huaaaaaaaa... kalo z gak ada Albi pengen rasanya tonjokin tuh sopir terus cakar2 muka'a,.. seret dia ketengah jalan terus biarin ada segerombolan ayam yang lewat nginjek2 badan'a.... kalo perlu gantian gw yang bawa angkot loe jadi penumpang!!! Grrrrrrrr........ >,< ...

Next.. Naik Angkot lagi, titip pesen sama pak sopir, " Pelan2 bawa'a ya pak.. barusan kejadian... bla..bla..blaa... " Allhamdulillah sopir yang ini baik hati, dengan sopan mengendarai,.. bahkan bikin nyaman Albi dengan candaan'a.. handphone bergetar ternyata Ayah Albi yang telp setelah terima sms yang Bonit kirim ... Albi langsung merebut dan langsung cerita dengan terbata2 diiringi tangis'a... " Poko'a Ayah cepetan pulang'aa.. Albi takuttt... " Allhamdulillah... jam 21.30 kita udah kumpul dirumah... waktu yang terlalu panjang untuk jarak tempuh yang harus'a hanya 1,5jam...

Hmmm... Albi masih trauma ternyata dalam tidur'a tiba2 Albi menangis dan teriak ketakutan,.. namun pagi hari'a Albi terlihat segar kembali bahkan sempet bantuin cuci piring... mandi terus main dengan teman2 sebaya'a disekitar rumah, bercerita kejadian yang dia bilang naik halilintar dalam angkot,  kata2 yang Ayah'a katakan ketika coba menenangkan jagoan kecil'a itu...

Ups... tiba2 Albi terlihat berlari kekamar dari asyik'a dia menonton TV, ketika ditanya.. " diTV Ada Angkot bundaa... dengan wajah memelas... traumakah??? :((

Komentar

  1. duh, teteh ternyata punya "cerita" ini toh T_T afwan yah teh, selama ini gak tau...
    duh, kasian banget Albinya, semoga traumanya gak lama2 yah teh...aamiiin...

    BalasHapus
  2. Albi anaknya teh bonit yah???

    astaghfirullah,emang itu supir kdang begtu teh. saya jga pernah dibuatnya mati rasa dan pengen lempar sepatu ke kepalanya #sadis by annur.

    waktu itu pake baju osis abu2, si supir gak tw tiba2 ngebut,dan hampir aja aku jatuh. ya bersaha pegangan tpi tetep...
    sampe mw kecelakaan jga pernah teh. pada marah2 kan si penumpang.

    BalasHapus
  3. @Nee_hehheee...amiiinn... Allhamdulillah skg udh ga trauma lagi ko'... syukran.. :D

    BalasHapus
  4. @Nur_Yuuhhuuuu... anak teteh dunk... ^_^
    Hhhhh... mdh2an tuh sopir kapok ... >,<

    BalasHapus
  5. ckckckk...sungguh terlalu si sopiiirr...
    udah membahayakan keselamatan..eh masi juga merusak sisi psikologis seorang anak...ckckc...#ikut gerem nih teh..-___-

    BalasHapus
  6. @Nick_sabarrrr sabaaarrrrr... udah lewat qo'... :D

    BalasHapus
  7. kayaknya dimana2 supir angkot sma aj ya teh, disini juga gitu, jalanan udah kyk kakek dia aj yg punya...
    Sering gerem sama sopir angkot, tp apalah daya, kemana2 tetep masih pke angkot

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaahh... Hhhh.. #jadiIngetLagi >.<

      Sabaarrrr di'.. mudah2an pny mobil sendiri.. Aamiin... :D

      Hapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Manusia

Perkara Manusia...

“Hanya di Kota Tomohon, Manado, Anda Dapat Menyaksikan Hamparan Bunga dan Festival Bunga Seperti di Luar Negeri”