Langsung ke konten utama

:: 29 th, Complicated... ^^ ::

Dengan Basmallah kuseret jari-jari ini menukik dan meringkik diatas keyboard yang makin asyik melirik, hmmm... ada sesuatu disini, disetiap ruang yang kulewati.. disetiap lorong yang melompong... disetiap jalan yang menyapa dalam setiap kilometernya, Huffttt... tepat 00:00 Wib, aku bersua dengan angka yang merasuk tanpa bisa kucegah... Allhamdulillah.. Pujiku kepada Sang Maha Pemurah... angka yang menapak tua, angka yang menuntut sisi dewasaku berjingkrak bukan lagi untuk sebuah ego yang terkadang menyalak... 

" Hellowww.. Booonnn... 29 menyapamu, jangan pernah lari dari waras hati... " bisik-bisik yang mengusik itu berkejaran dengan nuraniku, entah darimana... sadarku adalah menyambut tanpa harus ribut... meraih tanpa banyak berdalih... Hhhhh... sudah hampir kepala 3 ternyata, masih boleh gak ya??? naik turun gunung, atau sekedar jalan2 menghilangkan penat dipojok kota??? masih bisa gak yaa??? pake sepatu kets, celana jeans plus jacket yang gak pernah absen disetiap aktifitas Bonit setiap harinya... hihiiiii... #lirik ayahnya albi... :-P

Siip...ppiiiiriillliiiii... kayanya Bonit akan terus asyik dengan gaya casual yang udah berjalan 28th silam, hhee.. tapi masih bisa kok jadi kaya tuan putri bahkan boneka barbie kalau ada diacara hajatan or event-event yang menuntut untuk formal... coz masih ada koleksi gamis yang bergelantungan manis dilemari kebesaran, kikikikkkk... #nyengir ga jelas...  :D

Closed becandaannya... waktunya muhasabah... ^_^

Rabb...
Yang merajai setiap hati, entah yang berlable kaya atau tidak kaya.. yang berlable baik atau tidak baik, yang berwarna putih atau hitam, bahkan abu-abu yang jadikan dilema disetiap sudut ruang yang terdalam... kisah yang indah berulah dan memojokkanku pada haru yang terus membiru, KAU jadikan hidup ini begitu berkah dan merekah, betapa tidak  pada awal detik jam berdetak .. hingga tanggal itu bergeser menjadi angka yang wajib kusyukuri setiap kedatangannya... bait-bait do'a dan untaian harap tersusun rapi dari Pelangiku diseberang sana, hmmm... kata-kata pujangganya, berlipat syarat manfaat... mengunduh mata ini menjadi teduh...

Rabb...
Rehatku disela waktu yang KAU sediakan, ujianmu masih asyik bersemayam... Hhhhh... menjemput Shubuh, handphoneku kembali berdering, dan suara diujung sana penuh kekhawatiran yang mendalam.. terpikir olehku, apa yang ada dibalik kisah itu??? Hmmm... Perempuan yang biasa kusapa Mama, tepatnya Mama dari sahabatku, dengan panik berteriak.. " Booonn.. dimana??? baik2 aja kan??? barusan ada yang telepon Mama bilangnya dari kantor Polisi,... bla.. bla.. bla... " dengan suara gemetar Mama terus cerita, intinya... hampir saja Mama kena modus penipuan baru,  ditengah asyiknya bermimpi, dibangunin sama penelpon yang ngaku-ngaku polisi trus minta uang tebusan karena bonit ketangkep bawa narkoba,.. huaaaaa... anehnya lagi Mama cerita, kalau ada perempuan nangis-nangis minta tolong dan suaranya itu mirip banget suara Bonit... Jlebbbbb... berasa aneh bin ajaib.. kok' ada ya??? kok bisa ya???  pertanyaan2 tanpa jawabanpun deras bergulir dikepala. cerita jam 4.00 dini hari sukses jadi kado yang bikin heboh diNegeri Mama disana...buat temen-temen "WASPADALAH...!!!"

Rabb...
Kisah kasih-Mu masih terus menjamah sisi bahagiaku, ucapan dan kata-kata penuh dengan untaian do'a bermunculan satu persatu via telepon , sms juga Wall di FB... hmmmm... berasa jadi selebritis sehari, hihihiiii... entah berapa banyak untaian do'a itu mengalir... dan catatan seorang adik disini meruntuhkan ruang tegarku,.. @All.. haturnuhun, terima kasih, tengkyu n' syukran jazzakumullah... atas semua kata dan do'a-do'a indah dihari yang ajaib ini. Luv U All coz ALLAH... ^_^

Rabb...
Ada sambutan hangat ketika kuinjakkan kaki masuk kedalam ruangku mencari rezeki, hmmm.. berasa punya keluarga baru disini, brother yang satu ini gak pernah habis kasih kejutan, duet mautnya dengan wanita yang akrab ku sapa AMAH.. yaa.. Amah adalah Momy'a Boz dikantor, buatku beliau seperti Ibu baru yang dengan celotehnya suguhkan kelakar yang berakar... Amah yang sedari pagi sibuk masak n' wara-wiri dikantor dengan santainya beliau bilang.. " Loe telepon laki loe,.. bilang hari ini pulang malam, gue siapin syukuran kecil-kecilan buat Ulang Tahun Loe'.. acaranya diRuman Wienz.. " Wienz anak Bungsu Amah yang jadi Boz ke-2 diPerusahaan keluarga ini... Subhanallah... gak ada kata-kata lagi cuma bisa melongo terus tanya kebenarannya... " Serius Mah...??? " Amah ngeloyor pergi dengan sebatang rokok dibibirnya,.. Huffftttt... " Beneran gak sih...??? " masih gak yakin... -____-

Tik tak tik tak.. waktu makin cepat,.. jam 17.00 WIB.. yang biasanya udah prepair sibuk pulang, sekarang bisa santai... hmmm... berasa jadi tuan putri sehari, rekan kerja ternyata emang udah buat rencana dari kemarin, provokatornya Brother Anthony sama Amah, gak bisa nolak.. hari ini harus pulang malam... Surpriseeeeee..... waktu tiba ditempat Wienz.. dapat kabar kalo Akong (suami Amah) lagi masak mie Goreng Sea food andalannya, yang kali ini special... coz udah 15th Akong gak nginjek dapur.. Akong bilang .. " Gara-gara Bonit nih... " huaaaa... terharu sayaaaaaa..... T-T ... seumur hidup baru kali ini ada syukuran beneran, paket lengkap lagi .. ada kue tart plus prasmanan plus cerita-cerita penuh tawa, canda bahagia, 90% rekan kerja hadir...  Hhhhh... thx buat semua crew yang udah siapin acara ini... semoga Tuhan menjaga silaturahim yang ada walau kita berbeda ras, suku dan agama,.. ^_^


Rabb...
Rasanya tidak pantas, jika saja aku masih mengeluh ketika barisan kata-kata itu membutakan separuh hatiku... kata-kata yang singkat dan menyemai kerusuhan dibagian kisahku, hmmm... bukankah karena rasa sayang yang berlebih semuanya bisa terjadi, harusnya aku bersyukur karena kutahu rasa darinya adalah kekuatan cintanya... hmmm... terlalu berlebihan memang, namun ini kekuatan yang menjadikanku tetap bertahan... apapun dan kapanpun aku tahu Boneka Kecil itu akan selalu tersenyum untukku...

Rabb...
15 Juni 2012, tepat angka 29 menyapa ... ada selaut kisah dan sedalam kasih, setinggi sayang sepanjang cinta... Subhanallah, Allhamdulillah, AllahuAkbar... semoga bibir dan hati ini akan terus memuji kebesaran-Mu, keEsaan-Mu dan KeMaha-an-Mu...semoga setiap do'a yang teruntai menjadi nyata untuk kebaikan dan kebenaran... dengan Ridho-Mu dengan Kasih dan Cinta-MU... Amiiinnn...

Met Milad diriku... success dunia akherat...
Amiiinnn Yaa Rabb...
({})

Komentar

  1. well, kok rasanya banyak juga blogger yang berulangtahun di bulan juni.. ? :D

    met milad mba / ibu.. :D
    saya juga akan menyusul milad di 25 juni ntar.. :)

    BalasHapus
  2. Ah Teteh....maafin Nick yah...
    Nick udah lama ga bewe dan malahan sama sekali belum ngucapin happy milad ke teteh. Habis, akhir2 ini nick kacau banget sama deadline kerjaan..#klise..tapi seriusan teteh...maafin yah..:D

    Meski terlambat, Nick selalu punya doa spesial buat teteh...
    Semoga teteh mendapatkan kemudahan di setiap urusan ya, Teh..dan semoga Allah senantiasa terlibat untuk setiap keputusan dan kegalauan teteh.. :D
    Teh, seneng banget bisa kenal sama teteh selama setahun terakhir ini, dan besok adalah ramadhan kedua Nick bisa kenal Teh Nit. Alhamdulillah. Semoga persahabatan kita sampai ke syurga ya, Teh...muahh... :*


    Selamat milad teteh sayang....

    BalasHapus
  3. Wah, happy birthday Mbak Bonit..
    Wish u all d'best.. :)

    BalasHapus
  4. @affanibnuHihii.. beruntunglah terlahir dibulan Juni'.. :D

    hmm.. selamat mas/bapa.. 4hr yaa.. ^_^

    BalasHapus
  5. @Nick Salsabiilaalasan'a diterima Nick'.. hhe..

    Maaf'a teteh balikin.. Amiiinn untuk semua do'a2nya... Syurga tunggu kita,.. :D

    Luv u Nick'.. :-*

    BalasHapus
  6. @AsbudWahh.. tengkyuuuu... :D

    Amiiinnn Yaa Rabb.. ^_^

    BalasHapus
  7. Barokallah teteh yah ^_^
    alhamdulillah seneng bisa mengenal teteh sampai hari ini ^_^

    *minta kuenya dong :p

    BalasHapus
  8. @NeeAmiiinnn... makasih Nee sayang,.. teteh juga senang bs kenal Nee'... :D

    kue'a.. beli sendiri.. :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

LENTERA

Entah sudah berapa senja menemani pertemuan kita, dengan siluetnya yang terkadang manis dan miris. Sudah berapa kali gerimis memayungi kebersamaan kita, bahkan dalam ruang itu kita kerap merapal kata-kata yang mengusir kejenuhan... Pertemuan memang sebuah rahasia, begitu pun perpisahan... 
Kita bertemu lalu dipisahkan, itu adalah hal yang sudah ditawarkan hidup. Namun bukan berarti kita harus membenci keadaan. Bagaimanapun kita akan selalu dihadapkan pada persoalan-persoalan yang berbeda. Hari ini begini,esok begitu, lusa dan yang akan datang pun tidak sama. Tidak menjadi haram ketika soal hati harus terhenti, namun tidak juga halal ketika kita tahu perbedaan itu tidak bisa disatukan, namun kita menuntut demikian.
Rumitnya isi kepala sekarang seperti tengah berada dalam belukar yang dipenuhi alang-alang yang tinggi. mengajak jemari untuk beberapakali menggaruk yang sudah terkeruk. Ini apa??? Reaksi dari jawaban yang di inginkan pun menjadi suram. 
Tiba-tiba pengap, sesak...
Dan tengg…

Perkara Manusia...

Perkara Manusia...  Merasa BENAR adalah salah, tapi cobalah merasa SALAH agar tahu caranya untuk BENAR...
Nasehat itu tidak melulu dengan sebuah ayat atau hadist, tapi sikap dan sifat yang jadi kebiasaan juga dapat jadi NASEHAT bagi yang berpikir... Simplenya NGACA dulu sebelum kasih statement orang lain itu begini dan begitu, kurang ini kurang itu... 
Apalagi statement ditujukan kepada orang terdekat. Sadar diri itu penting, benahin diri sendiri lebih penting! Jangan khilaf, orang terdekat adalah yang tahu segalanya tentang kita. Nggak lucu tetiba kamu mau pasanganmu berubah, sedangkan kamunya masih SALAH! 
Baru separuh perjalanan lho.. Masih panjang dan rumit perjuangannya, jangan kufur nikmat yang efeknya bisa buat HATI nggak SEHAT! Hargai diri sendiri dulu, kalau belum bisa hargai orang lain. Nggak perlu umbar kita yang paling SABAR, karena tabir kehidupan tetap butuh keselarasan! .
Jauhkan kami dari kebiadaban, ketika dekat.. RAJAM!
#gituaja

LENTERA #2

11.30 Wib Waktu yang kamu tentukan hari ini untuk kita bertemu, harus selesai sekarang! Pintamu lewat whatsapp, dan akupun memberikan emoticon tanda setuju.
Gaduh dan rusuh perasaanku kini, sengaja kusibukkan diri dengan beberapa kegiatan. Hanya untuk coba melenyapkan perasaan yang entah disebut apa. Mengingatmu adalah cahaya, mengingatmu adalah rindu, mengingatmu adalah candu. Hhhhh.. haruskah berakhir sekarang? Fiuhh.. 
Jarum jam diangka 11.18 Wib 12 menit lagi wajahmu akan menari bebas dihatiku, bahkan mungkin liar mencakar-cakar direlung yang terdalam. Hukuman apa ini Tuhan? Lirih ku mengeluh. Detak jarum jam saat ini tak ingin kudengar, semakin gila rasanya harus menemuimu dan akhirnya meninggalkanmu. Hhhh.. lagi-lagi menghela nafas.

Ternyata kamu terlambat, cukup lama aku menunggu di depan minimart. Kesabaranku semakin diuji rasanya. Cuaca panas menambah kegelisahan yang tak sedetikpun mau hilang. Tapi aku menunggu, akan terus menunggu sampai akhirnya kita sepakat meninggalkan …