Langsung ke konten utama

Usia


Bentuk yang elok, tak surut akan kerut..
tatap memudar diantara batas yang menguap dan melahap
tetap sepuluh jari...
dalam dua siku yang melekuk memeluk..
tetap dua langkah...
yang mengayuh dan menopang tubuh!
Ringkas, bahkan terpapas ketika luapan takdir hadir..
semua merona, dalam jingga yang beraroma cinta
semua merana, dalam hitam yang menggapai kelam..


Satu kepala tetap ada
dalam wajah dipenuhi indera..
bebas berkomat-kamit
mencium rasa
mendengar cerita
melihat tanpa senyap!
untuk kita yang masih dipenuhi asa mensyukuri nikmat-Nya

waktunya bersujud ditengah malam..
meminta dan memohon...
Allah... lirih membisik..
Allah... perih dalam tumpukkan sedih
Allah... senyum terkulum laksana kuntum

Masih tinggi mengharap..
dengan liukan mimpi yang terjerembab
ada 'tanya' dalam kapan?
ada 'sesal' dalam kenapa?
ada rombongan 'baiklah' dalam pasrah...
dan indah.. jadi keinginan akhir setiap kisah

Usia...
titipan yang kadang terlupakan..
semoga lebih baik..
dalam satu angka yang menua, namun mengikis hidup kita.. ^^


Notz...
15/06/13

Komentar

  1. teteh, barakallahu fii umrik ya, aku belum mengucapkan doa untukmu.

    hm, suka sama untaian katanya.

    waktunya bersujud ditengah malam.. karna Allah sedang dekatnya dengankita pada saat pertengahan malam lho...

    Miss U

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn.. syukran ya Nur'... ^^
      Miss u more.. :*

      Hapus
  2. Aamiin ya Rabb,
    Barakallah teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukran Di'.. Amiin buat do'anya.. :)

      Hapus
  3. Happy milad teh bonitz, sukses selalu, sehat selalu, dan semoga kita bisa ketemu yaa #loh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa.. iyaaaa. kita blum pernah ketemu.. hikz.. semoga ada waktunya.. makasih ya annas.. ^^

      Hapus
  4. Juminten suka banget postingan ini....
    Kenyennnnnnnnn ibu manajer .....^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha'haa.. kemana z minten? :P
      tengkyu ^_~

      Hapus
  5. Weeleeh, Ulang Tahun nih, ya. . .
    Selamat Ulang Tahun, semoga senantiasa diberi kesehatan, umur dan rejeki yang barokah.

    Emm, gak pingin gnadain Give Away nih? Hihihi #menggoda. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh.. makasih mbak, terharu saya dikunjungi.. :)
      Aamiin buat do'anya..

      Emm, kapan ya? mo bantuin? :)

      Hapus
  6. Iiihh, teh Bonit paling bisaaa deh kalau berdiksi.
    "Ada rombongan baiklah dalam pasrah", baiklaaaah, tulisan ini kereeee,

    Met milad ya, barrakallahu fii umrik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiiih.. tetep kerenan Bundaa kokkkk... :)
      Syukran ya Bund'.. kiss ah.. :*

      Hapus
  7. met milad.. Ya dek... Semoga Allah memberkahi hidup mu dan memuliakan akhiratmu.... Aamiin... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukran Kak Novaa.. Aamiinn Ya Allah.. :)

      Hapus
  8. sanah helwah, barakallah fii umrik teteh ya aamiin ya rabb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kesekian kalinya dapat ucapan dari mut mut.. makasih sangad yaa.. :)

      Hapus
  9. Happy milad yah bonit, sehat n sukses slalu, untaian kata katanya bagus n indah. Smoga kpandaianmu dlm merangkai kata bisa nular ke aku... (آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx ya zar'.. InsyAllah bisa.. :)

      Hapus
  10. semoga semua aksara dalam keheningan malam, mampu menjadi pengingat dan penyemangat, untuk mengantar pada cerita-cerita yang merekahkan senyuman. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga ary nggak bosen buat do'ain teteh..
      keren do'anya.. #sodorinRotiUnyil :D

      Makasih yaa ry'..

      Hapus
    2. Singgah kembali untuk ngambil roti nya..

      Hapus
    3. Hihiii.. telaatt.. udah abisss.. :p

      Hapus
    4. telaaattt.. rotinya abiisss... :P

      Hapus
  11. sanah helwah, barakallah fii umrik teteh ya aamiin ya rabb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puisinya cakep banget... kalau membaca puisi gini jadi inget temenku Anita, dia piter banget nulis puisi....

      Hapus
    2. Aamiin kang.. salam buat temennya yaa.. :P
      >.<

      Hapus
  12. Syukur
    Saya kalau mbuat puisi berupa kalimat panjang lalu saya potong2 ha ha ha ha...(puisi tanpa bentuk namanya).
    Sisa umur semoga termanfaatkan dengan baik dan barokah
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Pakde'.. jadi penasaran sama puisinya pakde :)
      Aamiinn Ya Rabb.. :)
      Salam hangat dari kota hujan..

      Hapus
  13. puisinya keren, mak. Di setiap syairnya aku merasakan hak2 yang dalam, cinta, pengharapan dan rasa syukur. Apakah dirimu milad? kalau iya, aku mendoakan semua yang terbaik untukmu, peluuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak'.. kerennya dibalikin.. :)
      aamiin buat do'anya.. #teletubies ^^

      Hapus
  14. suka sekali bacanya..nyezzzzzzzzzzzzzzz rasanya....

    BalasHapus
  15. Met milad teh bonitz, barakallah..
    tulisan yang selalu mempesona :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukran Alia'..
      Hmm.. masa c? makasih lagi ahh.. :)

      Hapus
  16. Semoga dengan bertambahnya usia, di usia yang sebalumnya tidak ada yang terbuang dengan sia sia :)
    Nice Blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn.. makasih yaa...
      nice comment :)

      Hapus
  17. untung diriku masih muda :D

    komen dulu, baru baca..
    soal nyambung atau tidak, gimana ntarrr... :v wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat kang andy mah disambung2in ajah! :p
      muda???? -____-

      Hapus
  18. Ikutan ucapin met ultah deh... semoga sejahtera dan berkah

    sumpeh dari dulu daya menyangka empunya blog ini cowok.. ternyata eh ternyata teteh hehehe..

    met ultah teteh Bonit.. sukses ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan akhirnyaaaaa... pertama kalinya disapa teteh sama mas Lozz.. ha'haaa.. #dancing
      makasih ya mas.. ^^

      Hapus
  19. kemaren dhe ngucapin via sms dicuekin. coba deh, ngucapin disini siapa tahu di bales.

    met ultah yaa teteh Bonit.. meskipun usia kadang terlupa, tapi semoga semangat dan tujuan hidup tidak pernah lupa.. hahahaha (jangan ketawa, ini bahasa juga ntah nemu darimana).. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya di telp bukan di sms.. :P
      Hahahha... jitak neh.. :*

      Hapus
  20. Οрtion 2: Auсtion Gallery ConѕіgnmentPros
    fοг Αuction Gallerу ConsignmentΤheгe are quitе
    a feω reasonѕ foг nоt cοnsigning to an Auction Gallery.
    The pгoblem is that most of theѕe
    former fiхеd-incomе іnvestoгs wіll
    not handle νolatilitу ωеll аnd ωill
    liquіdаte positions іn a pаniс if the
    pгinciple value оf their inventories.

    Mу website; homepage

    BalasHapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

LENTERA

Entah sudah berapa senja menemani pertemuan kita, dengan siluetnya yang terkadang manis dan miris. Sudah berapa kali gerimis memayungi kebersamaan kita, bahkan dalam ruang itu kita kerap merapal kata-kata yang mengusir kejenuhan... Pertemuan memang sebuah rahasia, begitu pun perpisahan... 
Kita bertemu lalu dipisahkan, itu adalah hal yang sudah ditawarkan hidup. Namun bukan berarti kita harus membenci keadaan. Bagaimanapun kita akan selalu dihadapkan pada persoalan-persoalan yang berbeda. Hari ini begini,esok begitu, lusa dan yang akan datang pun tidak sama. Tidak menjadi haram ketika soal hati harus terhenti, namun tidak juga halal ketika kita tahu perbedaan itu tidak bisa disatukan, namun kita menuntut demikian.
Rumitnya isi kepala sekarang seperti tengah berada dalam belukar yang dipenuhi alang-alang yang tinggi. mengajak jemari untuk beberapakali menggaruk yang sudah terkeruk. Ini apa??? Reaksi dari jawaban yang di inginkan pun menjadi suram. 
Tiba-tiba pengap, sesak...
Dan tengg…

Perkara Manusia...

Perkara Manusia...  Merasa BENAR adalah salah, tapi cobalah merasa SALAH agar tahu caranya untuk BENAR...
Nasehat itu tidak melulu dengan sebuah ayat atau hadist, tapi sikap dan sifat yang jadi kebiasaan juga dapat jadi NASEHAT bagi yang berpikir... Simplenya NGACA dulu sebelum kasih statement orang lain itu begini dan begitu, kurang ini kurang itu... 
Apalagi statement ditujukan kepada orang terdekat. Sadar diri itu penting, benahin diri sendiri lebih penting! Jangan khilaf, orang terdekat adalah yang tahu segalanya tentang kita. Nggak lucu tetiba kamu mau pasanganmu berubah, sedangkan kamunya masih SALAH! 
Baru separuh perjalanan lho.. Masih panjang dan rumit perjuangannya, jangan kufur nikmat yang efeknya bisa buat HATI nggak SEHAT! Hargai diri sendiri dulu, kalau belum bisa hargai orang lain. Nggak perlu umbar kita yang paling SABAR, karena tabir kehidupan tetap butuh keselarasan! .
Jauhkan kami dari kebiadaban, ketika dekat.. RAJAM!
#gituaja

LENTERA #2

11.30 Wib Waktu yang kamu tentukan hari ini untuk kita bertemu, harus selesai sekarang! Pintamu lewat whatsapp, dan akupun memberikan emoticon tanda setuju.
Gaduh dan rusuh perasaanku kini, sengaja kusibukkan diri dengan beberapa kegiatan. Hanya untuk coba melenyapkan perasaan yang entah disebut apa. Mengingatmu adalah cahaya, mengingatmu adalah rindu, mengingatmu adalah candu. Hhhhh.. haruskah berakhir sekarang? Fiuhh.. 
Jarum jam diangka 11.18 Wib 12 menit lagi wajahmu akan menari bebas dihatiku, bahkan mungkin liar mencakar-cakar direlung yang terdalam. Hukuman apa ini Tuhan? Lirih ku mengeluh. Detak jarum jam saat ini tak ingin kudengar, semakin gila rasanya harus menemuimu dan akhirnya meninggalkanmu. Hhhh.. lagi-lagi menghela nafas.

Ternyata kamu terlambat, cukup lama aku menunggu di depan minimart. Kesabaranku semakin diuji rasanya. Cuaca panas menambah kegelisahan yang tak sedetikpun mau hilang. Tapi aku menunggu, akan terus menunggu sampai akhirnya kita sepakat meninggalkan …