Usia


Bentuk yang elok, tak surut akan kerut..
tatap memudar diantara batas yang menguap dan melahap
tetap sepuluh jari...
dalam dua siku yang melekuk memeluk..
tetap dua langkah...
yang mengayuh dan menopang tubuh!
Ringkas, bahkan terpapas ketika luapan takdir hadir..
semua merona, dalam jingga yang beraroma cinta
semua merana, dalam hitam yang menggapai kelam..


Satu kepala tetap ada
dalam wajah dipenuhi indera..
bebas berkomat-kamit
mencium rasa
mendengar cerita
melihat tanpa senyap!
untuk kita yang masih dipenuhi asa mensyukuri nikmat-Nya

waktunya bersujud ditengah malam..
meminta dan memohon...
Allah... lirih membisik..
Allah... perih dalam tumpukkan sedih
Allah... senyum terkulum laksana kuntum

Masih tinggi mengharap..
dengan liukan mimpi yang terjerembab
ada 'tanya' dalam kapan?
ada 'sesal' dalam kenapa?
ada rombongan 'baiklah' dalam pasrah...
dan indah.. jadi keinginan akhir setiap kisah

Usia...
titipan yang kadang terlupakan..
semoga lebih baik..
dalam satu angka yang menua, namun mengikis hidup kita.. ^^


Notz...
15/06/13

Komentar

  1. teteh, barakallahu fii umrik ya, aku belum mengucapkan doa untukmu.

    hm, suka sama untaian katanya.

    waktunya bersujud ditengah malam.. karna Allah sedang dekatnya dengankita pada saat pertengahan malam lho...

    Miss U

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn.. syukran ya Nur'... ^^
      Miss u more.. :*

      Hapus
  2. Aamiin ya Rabb,
    Barakallah teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukran Di'.. Amiin buat do'anya.. :)

      Hapus
  3. Happy milad teh bonitz, sukses selalu, sehat selalu, dan semoga kita bisa ketemu yaa #loh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa.. iyaaaa. kita blum pernah ketemu.. hikz.. semoga ada waktunya.. makasih ya annas.. ^^

      Hapus
  4. Juminten suka banget postingan ini....
    Kenyennnnnnnnn ibu manajer .....^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha'haa.. kemana z minten? :P
      tengkyu ^_~

      Hapus
  5. Weeleeh, Ulang Tahun nih, ya. . .
    Selamat Ulang Tahun, semoga senantiasa diberi kesehatan, umur dan rejeki yang barokah.

    Emm, gak pingin gnadain Give Away nih? Hihihi #menggoda. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh.. makasih mbak, terharu saya dikunjungi.. :)
      Aamiin buat do'anya..

      Emm, kapan ya? mo bantuin? :)

      Hapus
  6. Iiihh, teh Bonit paling bisaaa deh kalau berdiksi.
    "Ada rombongan baiklah dalam pasrah", baiklaaaah, tulisan ini kereeee,

    Met milad ya, barrakallahu fii umrik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiiih.. tetep kerenan Bundaa kokkkk... :)
      Syukran ya Bund'.. kiss ah.. :*

      Hapus
  7. met milad.. Ya dek... Semoga Allah memberkahi hidup mu dan memuliakan akhiratmu.... Aamiin... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukran Kak Novaa.. Aamiinn Ya Allah.. :)

      Hapus
  8. sanah helwah, barakallah fii umrik teteh ya aamiin ya rabb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kesekian kalinya dapat ucapan dari mut mut.. makasih sangad yaa.. :)

      Hapus
  9. Happy milad yah bonit, sehat n sukses slalu, untaian kata katanya bagus n indah. Smoga kpandaianmu dlm merangkai kata bisa nular ke aku... (آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx ya zar'.. InsyAllah bisa.. :)

      Hapus
  10. semoga semua aksara dalam keheningan malam, mampu menjadi pengingat dan penyemangat, untuk mengantar pada cerita-cerita yang merekahkan senyuman. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga ary nggak bosen buat do'ain teteh..
      keren do'anya.. #sodorinRotiUnyil :D

      Makasih yaa ry'..

      Hapus
    2. Singgah kembali untuk ngambil roti nya..

      Hapus
    3. telaaattt.. rotinya abiisss... :P

      Hapus
  11. sanah helwah, barakallah fii umrik teteh ya aamiin ya rabb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puisinya cakep banget... kalau membaca puisi gini jadi inget temenku Anita, dia piter banget nulis puisi....

      Hapus
    2. Aamiin kang.. salam buat temennya yaa.. :P
      >.<

      Hapus
  12. Syukur
    Saya kalau mbuat puisi berupa kalimat panjang lalu saya potong2 ha ha ha ha...(puisi tanpa bentuk namanya).
    Sisa umur semoga termanfaatkan dengan baik dan barokah
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Pakde'.. jadi penasaran sama puisinya pakde :)
      Aamiinn Ya Rabb.. :)
      Salam hangat dari kota hujan..

      Hapus
  13. puisinya keren, mak. Di setiap syairnya aku merasakan hak2 yang dalam, cinta, pengharapan dan rasa syukur. Apakah dirimu milad? kalau iya, aku mendoakan semua yang terbaik untukmu, peluuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak'.. kerennya dibalikin.. :)
      aamiin buat do'anya.. #teletubies ^^

      Hapus
  14. suka sekali bacanya..nyezzzzzzzzzzzzzzz rasanya....

    BalasHapus
  15. Met milad teh bonitz, barakallah..
    tulisan yang selalu mempesona :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukran Alia'..
      Hmm.. masa c? makasih lagi ahh.. :)

      Hapus
  16. Semoga dengan bertambahnya usia, di usia yang sebalumnya tidak ada yang terbuang dengan sia sia :)
    Nice Blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn.. makasih yaa...
      nice comment :)

      Hapus
  17. untung diriku masih muda :D

    komen dulu, baru baca..
    soal nyambung atau tidak, gimana ntarrr... :v wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat kang andy mah disambung2in ajah! :p
      muda???? -____-

      Hapus
  18. Ikutan ucapin met ultah deh... semoga sejahtera dan berkah

    sumpeh dari dulu daya menyangka empunya blog ini cowok.. ternyata eh ternyata teteh hehehe..

    met ultah teteh Bonit.. sukses ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan akhirnyaaaaa... pertama kalinya disapa teteh sama mas Lozz.. ha'haaa.. #dancing
      makasih ya mas.. ^^

      Hapus
  19. kemaren dhe ngucapin via sms dicuekin. coba deh, ngucapin disini siapa tahu di bales.

    met ultah yaa teteh Bonit.. meskipun usia kadang terlupa, tapi semoga semangat dan tujuan hidup tidak pernah lupa.. hahahaha (jangan ketawa, ini bahasa juga ntah nemu darimana).. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya di telp bukan di sms.. :P
      Hahahha... jitak neh.. :*

      Hapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Manusia

Perkara Manusia...

“Hanya di Kota Tomohon, Manado, Anda Dapat Menyaksikan Hamparan Bunga dan Festival Bunga Seperti di Luar Negeri”