SI MANIS DI PERJALANAN…


Sebagai penikmat jalan, saya juga adalah pecinta permen. Maka membawa benda mungil nan manis itu sudah menjadi kewajiban bagi saya. Pokoknya jangan sampai ketinggalan, atau saya akan uring-uringan. Hhe..  Sejak kecil, saya memang sudah sudah akrab sama permen, bisa dibilang udah soulmate banget gitu deh. Sampai-sampai ketika SMA, teman-teman punya julukan khusus buat saya dengan sebutan miss candy.

Pernah, suatu hari saya melakukan perjalanan hiking. Udah ga aneh lagi dong, kalo hiking merupakan perjalanan yang membutuhkan lebih banyak energy. Dan tentu saja, permen menjadi amunisi wajib buat saya, tapi gak semua permen cocok lhoo.. jadi teman kegiatan outdoor saya itu. Malamnya, saat belanja untuk melengkapi kebutuhan yang belum terpenuhi, pandangan saya mengarah pada plastik kecoklatan yang menggantung diantara banyak macam permen, setelah lebih dekat, ternyata kopiko minicoffee, “waah, baru nih” saya bergumam dalam hati, dan saya ambil 1 bungkusan tersebut, kemudian membayarnya dikasir.

Esoknya, saat perjalanan di mulai. Benar saja, belum sampai dua jam perjalanan, kami sudah kelelahan, lemes dan hilang semangat, kemudian saya keluarkan beberapa butir kopiko minicoffee dan menawarkan ke beberapa kawan yang berdekatan. Sambil melanjutkan perjalanan, kami menikmati simungil manis itu, dan jreeeng, semangat saya yang hampir tenggelam seolah kembali muncul ke permukaan, seger lagi.

Tak lama, kami sampai di lokasi tujuan dengan sisa semangat yang kalau di level 1-5 saya masih bertahan di level 4, dengan suguhan pemandangan menyegarkan, ditambah menikmati kesegaran luar biasa yang bisa saya dapatkan hanya dari sebutir permen kopi, sempet gak nyangka juga sih, dan ya, sebagai penikmat kopi juga,
kopiko minicoffee  ini, cukup menjadi alternatif bagi saya ketika melakukan perjalan di alam, praktis, ga repot nyeduh, ga takut tumpah, dan tentunya tetap bisa dinikmati sambil berjalan. Dan setelah pengalaman di perjalanan itu, kopiko minicoffee  jadi amunisi dan teman wajib saya kemanapun, termasuk dikelas ketika jam pelajaran yang bikin mumet .


 (NA)



You Might Also Like

12 comments

  1. bikin segar ya bawa si manis dalam perjalanan

    BalasHapus
  2. Kalau ada hubungannya sama kopi.. sini deh. Mau coba ah.

    BalasHapus
  3. Hmm..yang manis-manis emang bikin semangat yaa ^^... *ngaca*
    *siap ditimpuk sendal* xDD

    BalasHapus
  4. kalau lagi muncak jalan malam, emang pas ngemut si mungil yang satu ini.. semangat lagi sampai ngga cape-cape. Sedaap!

    BalasHapus
  5. Kopiko MiniCoffee emang selalu jadi alternatif.. Wajib di cobain Teh.. :)

    BalasHapus

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.

Laporkan Penyalahgunaan

Halaman