Pos

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

Mabok perjalanan? Sorry layau..

Gambar
Saat itu libur semester tiba satu pekan sebelum tahun baru, aku tidak pulang kerumah, awalnya aku memutuskan untuk tinggal saja di asrama sampai liburan selesai, tetapi Azlia mungkin tidak tega meninggalkanku dalam keadaan asrama yang sepi, meskipun ada beberapa murid juga yang tidak pulang.
“yaudah Ri, liburan dirumahku aja ya, aku juga ga ada temen, kalo kamu ikut kan, kita bisa rencanain liburan tahun baru, kemana gitu” Azlia mengajakku dengan penuh harap.
“aku pengen sih Li, tapi kamu tau kan kebiasaanku di perjalanan, nanti malah ngerepotin kamu dan orang tua kamu, malu ah” ya sebenarnya aku juga tidak mau menolak ajakan sahabatku yang biasa di sapa Azli itu, tapi ya mau gimana lagi.
“hmm... aku gak di jemput kok Ri, orang tua ku ada acara selama 3 hari mulai besok, jadi ga akan sempet ngejemput aku, aku mau naik bis aja, tapi ibu minta aku ada yang nemenin, kamu mau ya?” sekali lagi Azli memintaku, demi mendengar itu, aku pun tidak tega jika harus membiarkan Azli pulang sendiri nai…

Sahabat Setia

Gambar
“Del, apa resolusi lo untuk tahun baru nanti?” Tanya Dita “Hmmm pokoknya tahun depan gw harus lulus kuliah, kerja, trusssss…” Della sengaja menggantung kalimatnya hingga membuat Dita penasaran. “Nikah deh pasti, gila loh masa baru lulus, kerja langsung nikah?” Dita meberondong Della dengan pertanyaan. “Sembarang nuduh gitu lo, gw tuh mau nyiapin acara buat tahun baru, kira-kira enakknya kita ngapain ya, lo ada ide gak Dit?” Tanya Della. “Party maksud lo? Atau kita backpackeran aja yuk ke Jogja kebetulan disana temen-temen gw lagi ngadain acara amal” ajak Dita. “Boleh tuh ide lo, dalam waktu seminggu ini apa bisa kita menyiapkan acara tahun baruan?” kata Della pesimis.

Ini Dia, Teman di Hari raya dan Liburan Kita!

Gambar
Liburan adalah momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga. Setelah sekian lama terjebak dalam sebuah rutinitas, akhirnya bisa melepas lelah dan kepenatan rutinitas.
Namun, jangan sampai ketika liburan itu datang, kita malah tidak tahu harus melakukan apapun. Maka, kita perlu mempersiapkan liburan meskipun hanya di rumah.
Natal dan Tahun Baru adalah momen liburan yang ditunggu setiap tahunnya. Semua anggota keluarga berkumpul dan saling bercerita. Di ruang tengah semua duduk dan berbagi momen yang telah dilewati sepanjang tahun ini. Tentang pekerjaan, sekolah, kegiatan sehari-hari, hobi, kabar bahagia dan yang lainnya. Tentu saja, masakan lezat dan nikmat sudah tersajikan dengan beraneka ragam pilihan serta minuman-minuman menyegarkan. Semua sajian semakin menyemarakkan momen berkumpul di saat Natal dan Tahun Baru ini.

RESOLUSI MANIS

Gambar
Resolusi manis biasanya dibuat sebagian orang menjelang pergantian tahun. Semua resolusi tentu saja ke arah yang positif dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Ada yang konsisten mewujudkan resolusi tersebut tapi ada juga yang menguap begitu saja seiring waktu berlalu.
Buat saya resolusi tahun depan ingin belajar memasak lebih baik dan rajin memasak dirumah untuk keluarga. Bukan masakan yang wah tapi masakan yang disukai keluarga karena di buat dengan hati tentunya. Semangat memasak itu kadang turun naik sesuai mood biasanya. Untung saja punya teman setia si kecil yang manis Kopiko Minicoffee  yang bikin rileks lagi dan seger lagi menemani kita beraktivitas.

Dear Desember...

Gambar
Tahun 2013 sebentar lagi akan menutup. Apalagi hadirnya Desember, bulan yang eksis karena adanya Peringatan Hari Natal, dan tentu saja mendekati Tahun baru 2014. Tulisan ini bukan sekedar biasa, karena ku khususkan untuk Desember yang kian hari kian terpendam.
Notz Image
Dear Desember… Semua mahluk Tuhan di muka Bumi ini tahu dan paham. Bahwa di bulan ini Perayaan hari natal itu tiba. Yup! Tanggal 25 Desember adalah hari rayanya umat kristiani. Aku sebagai seorang muslim menghormati dan menghargai bagi mereka yang merayakannya. Dan untuk kalian yang merayakan hari raya Natal, pastinya sibuk mencari persiapan, dari mulai pohon Natal, atau kado-kado yang akan kalian jadikan hadiah untuk kerabat dan sahabat. Jadi untuk meramaikan, aku punya saran, hadirkan kopiko minicoffee dalam perayaan kalian. Percaya deh, suasana pasti lebih asyik. Bikin semangat dan menambah segar suasana.

Mood Ilang? Asyikin Aja!

Gambar
Bruuuk.. terdengar seperti suara pintu yang di banting dengan penuh energi. Raka yang sedang asyik dengan tumpukan kertas dan Bruno Mars nya tiba-tiba menghentikan segenapaktivitasnya.“Rese, masa gue udah capek-capek begadang buat ngerjain itu presentasi, eh malah di tolak” Erik ngedumel dengan penuh semangat sambil menjatuhkan tubuhnya di kursi.
“Yaudah si, lu bisa coba lagi, asyikin aja” Raka coba menenangkan sambil matanya tetap fokus pada monitor komputer yang ada dihadapannya “Enteng banget lu ngomong, udah ga mood, ilang semangat gue” “Lah elu, semangatnya malah di abisin buat marah-marah!”Image: By Google

Nervous? Gak Lagi Lah yaw.. :D

Gambar
Image: By Google Dag dig dug… dag dig dug…. “Aduh, jantungku.” Albi memegang dadanya dengan muka pucat. “Kenapa Bi? Kamu sakit?” tanya Fauzan, cemas melihat kawan di sampingnya yang bercucuran keringat. “Gak kok zan. Lagi deg-degan aja.” Albi menarik nafas dalam-dalam. “Oooh… jadi kamu nervous karena mau psikotes dan wawancara kerja?” “Ho’oh.” (mengangguk-anggukkan kepala) Dan Albi semakin cemas. “wah, ini gak bisa dibiarkan Bi. Kalau ingin diterima kerja tuh kamu harus siap dan semangat. Hehe meskipun disini kita saingan, tapi sebagai kawan seperjuangan aku gak bisa membiarkan kawanku terguling sebelum bertempur.” :)

Kopi Sejangkauan Jari Teman Aktifitasmu!

Gambar
Siapa bilang permen Cuma disukai anak kecil? Sekarang ini, permen sering banget ditemukan di saku seragam anak sekolah atau di saku celana orang-orang dewasa. Ternyata, mereka makan permen juga! Wajar sih, karena aktifitas yang banyak menuntut mereka untuk terus siap dan semangat.
         Bayangkan saja, siswa-siswa sekolah harus terus beraktifitas dari pagi sampai sore. Mengerjakan tugas, les, nongkrong, sampai ikut kegiatan ekskul. Ibu rumah tangga juga tak kalah sibuk, mereka bekerja membesihkan rumah dari hal sepele sampai hal-hal penting, pergi ke pasar, menjemput anak, memasak, atau mencuci pakaian. Pekerja kantoran juga sama saja, belum lagi ada meeting ataubertemu client, sudah pasti harus seger dan terus semangat.
Gambar
Selamat sore sahabat...

Cukup lama sepertinya saya nggak berpuisi, Hhe.. efeknya saya merasa kesulitan sekarang merangkai abjad yang berkotak-kotak!

-------------------------

Ruang itu nampak dungu...
teriak namun palsu!
hanya sesekali munculkan satu yang perlu
namun... 
kisut dan malas untuk beringsut!
ada semerbak yang tersibak
membungkam setiap kata yang harus di ungkap
ouwh...
begini rupanya,.. ^^







Yuk Ahh... :D

Gambar
Cuma mau bilang.. suka banget liat foto ini,..
Berandai-andai aahh... mumpung gratis.. :-P

Andai...............................................................

Ijab Kabul

Gambar
Sabtu 23/11/2013Prasetyoterlihat mondar-mandir, persis kaya setrikaan. Udah hampir 2 jam Prasetyo asyik sama aktivitasnya itu. Jalan maju mundur dan sesekali menghela nafas.“Loe kenapa si kak, dari tadi bolak-balik kaya gosokan?” protes Lulu adiknya. “Gue nervous tau..”“Hahaaa.. kenapa?? Ko bisa?” Lulu mulai kepo“Yeee.. gue juga manusia kalii.. gue takut salah nih pas ijab Kabul!”“Yaelaaahh.. ijab Kabul kan cuma ngomong doang kak, lagian itu juga minggu depan..” “Gak segampang itu Luuuu.. sono deh ahh..” Prasetyo mengusir Lulu dengan melempar bantal sofa ke arahnya. Lulu kabur sambil tertawa ngikik.

PUTUS CINTA

Gambar
Hi.. November.. kamu lagi tenar kali ini. Gimana nggak, hujan di edisi kamu bikin semua orang update status yang isinya lagi-lagi tentang hujan! Ada yang  ngeluh, ada yang jadi melo, bahkan ada yang lebay.. pokoknya super komplit deh! Tapi buat aku, hujan di edisi kamu ini hal yang wajar n’ kebetulan. Secara Tuhan adalah sutradara yang bisa ciptain cuaca sesuai kehendak-Nya!
Okay.. di atas itu cuma intro.. Next aku mau curhat tentang hujan di bulan November yang bikin mood sahabat ku pudar, dan sesuatu yang bikin moodnya balik lagi, semangat lagi, seger lagi, asyik lagi dan rileks lagi. Cekidot! Sabtu lalu sahabatku Pita baru putus cinta, Hmm.. kebayang dong, orang abis putus cinta galaunya nyampe level 21. Hhe.. udah gitu tepat di ultah dia di bulan November ini. Nyesek laaah.. pas hari ultah, dan waktu itu pas hujan lagi deres banget. Terkesan  hujan itu jadi supporter. #LOL
Dan sekarang efek samping putus cinta kemaren bikin Pita males ngapa-ngapain. Bawaannya lemes, moodnya juga turu…

Bosen Nunggu? Gak Lagi Deh!

Gambar
Siang itu, Dhani sedang duduk di ruang tunggu. Ia sedang menunggu panggilan interview. Sudah beberapa orang keluar-masuk ruangan Pak Broto—sang HRD—yang menjadi pewawancara. Namun Dhani belum juga disebut namanya.

“Eh, mas, mas!” Dhani menyenggol-nyenggol lengan seorang laki-laki di sebelahnya. Sejak tadi laki-laki itu tidak bisa diam. Berkali-kali ia ketuk-ketukkan kakinya ke lantai. Atau secara tanpa sadar menggoyang-goyangkan sebelah kakinya, memetikkan jari, membuat bunyi-bunyian yang menurut Dhani mengganggu.

TULARKAN SEMANGAT YUK!

Gambar
Selalu bersemangat! Itulah kata yang dapat mendeskripsikan Vika. Dan aku, ya seperti bayang-bayangnya saja. Kami selalu bersama, meskipun faktanya kami memang pribadi yang berbeda. Tak pernah ku lihat ia moody ataupun lemas tak bergairah. Sempat aku curiga anak ini pakai dooping apa sehingga membuat ia tak pernah terlihat lesu dan tak bergairah.  Ia merupakan mahasiswa yang aktif organisasi.  Di kelas meskipun ia bukan salah satu mahasiswa pintar , para dosen mengenalnya sebagai orang yang ‘kepo’ alias mau tahu segala hal, bahkan terkadang pertanyaannya justru mengundang tawa.  Hmm...bagaimana bisa ya.
Lia , itulah namaku, yah meskipun tak penting tuk diceritakan, aku adalah teman baik Vika. Meskipun tak mampu menyamai eksistensinya, aku merasa nyaman dan rileks di dekatnya. Aku tak peduli omongan orang yang kerap kali mencibir kehadiranku di sekitarnya, karena itu pula yang Vika katakan padaku untuk tak hiraukan perkataan orang.

CUACA HATI

Gambar
Sudah hitungan hari... sepertinya semakin menguat! Dan jujur cuaca hati ini menggila..  ------------------------------- --------------------------


Buat kamu yang kini sedang jauh dari panca inderaku. Aku masih menunggu, dan ini bukan bual atau gombal. Mungkin kepercayaanmu buatku sudah pudar. tapi apa daya, masih saja aku menelungkup dalam sketsa wajahmu yang berputar dalam perjalananku. Hidup itu kadang aneh ya? Tegas kukatakan dalam deretan huruf tiga hari yang lalu.. bahwa........................................
Inilah aku, dengan semua sikap yang mungkin menyebalkan juga menyakitkan buatmu. Kata Maaf sepertinya sudah tidak berlaku, karena aku belum bisa hanya untuk 'satu'.