:: Dugem at Blog yuuuuukkkk... ^_^ ... ::



Blogger Return ContestHallo Sahabat Blogger Indonesia... just a share'... berawal dari hobby menulis puisi n' corat coret sana sini akhir'a cari cari sarana yang pas buat menuangkan semua'a tanpa ada efek samping apapun, coz' sebelum kenal yang nama'a blog Bonit nulis di diary or sejenis'a n' alhasil efek samping'a bisa usang bahkan hilang sempet bingung n' bertanya-tanya kaya ARMADA Mau dibawa kemana, hehee.. (lebay.KOM) so' ketika sedang asyik berselancar didunia maya akhir'a ketemu sama temen” yang punya hobby sama akhir'a dapat info kalo mereka tuangkan dalam satu sarana yang pas tanpa batas yupz... nama'a BLOG. Setelah tanya kanan kiri gimana cara'a akhirnya bisa deh n' hasilnya seperti sekarang ini... Dunia blogging buat Bonit adalah dunia syarat makna, full Story, full imaji, full sensasi, full memory n' full inspirasi... bagaimana tidak Blog adalah sarana yang bisa dibilang diary elektronik yang asyik, ga mungkin sobek kaya kertas/buku n' ga mungkin juga usang kena air hujan... hehee... (lebay part 2).. :P


“ Dunia ini panggung sandiwara ceritanya mudah berubah... “ penggalan liryc dari Nicky Astria temani sapaan Bonit kali ini... sedikit merefleksikan kata dari liryc tersebut kalo cerita dalam dunia ini memang selalu berubah, seperti yang dialami oleh alam maya yang dulu menomorsatukan dunia Nge-Blog, tapi kini semangat itu berkurang seiring banyak'a jejaring sosial yang sangat menjanjikan kepuasan bagi para peselancar dialam yang cukup fenomenal (dunia maya.red), padahal dari Blog lahir karya-karya yang beraneka rasa ada manis, asam, asin n' gurih... hihiiii,... NgeBlog juga ga ada batasan usia berlaku untuk semua kalangan syarat'a cuma satu bisa nulis !!! so' beberapa hal yang bermanfaat dari nge-Blog versi Bonit Notz adalah :

1.Menambah Kreatifitas
Nge-Blog itu adalah berkreasi so' dibutuhkan kreatifitas tanpa henti, diawali dari gonta ganti template yang indah dan tidak bosan dilihat, ditambah lagi dengan postingan-postingan yang membuat orang nyaman dan merasa mendapatkan hal yang beda dari tulisan kita, apalagi sampe jadi trend setter buat blogger lain tanpa sadar saat itulah kreatifitas kita bertambah, maka'a yuk kita expresikan diri melalui ranah ini... :D

2.Menambah Wawasan
Nge-Blog itu duduk dari menit ke menit bahkan berjam-jam hingga menghasilkan sebuah karya yang menurut kita aduhai (heheuu,.. n_n) dengan tujuan bisa dibaca dan bermanfaat, so' adanya kata blogwalking bagi blogger adalah satu hal yang fantastis dimana kita dapati hal yang dapat menambah wawasan kita coz' dunia Blog adalah dunia sejuta wawasan, mulai dari dunia pendidikkan, dunia musik, dunia entertaint, dunia puisi, dunia religi, dunia fiksi/non fiksi, dan dunia-dunia lainnya yang ada disekitar kita. Singkat'a bisa kita sebut sebagai kamus elektronik yang tak pernah setengah hati memenuhi kebutuhan para penggila berita dinegeri ini.

3.Menambah Teman
Nge-Blog itu adalah silaturahmi so' walaupun ga kenal satu sama lain apalagi bertatap muka tapi seperti ada ikatan yang mampu menyatukan isi hati, visi dan misi karena lagi-lagi dari ajang blogwalking ada senyum yang menghiasi belum lagi ketika sapa yang ramah dan comment yang singgah terkadang melabuhkan bahagia sepanjang usia, ehm... (lebay part 3), bahkan sudah banyak wadah yang menaungi blogger sejati hingga akhir'a tak jarang menemukan tambatan hati (wewww... ) pada akhir'a ukhuwah yang terjalin adalah sesuatu yang indah... ^_^

4.Menambah Penghasilan
Nge-Blog itu menghasilkan, selain karya atau cerita juga menghasilkan pundi pundi yang cukup tinggi, terbukti banyak'a ajang/kontes diblog juga iklan yang berseliweran ala layang-layang adalah sarana untuk menambah isi celengan, tidak sedikit blogger menjadikan salah satu tujuan nge-Blog adalah sebagai mesin pencari uang walaupun Bonit sendiri lom pernah merasakan, coz lom pernah menang kontes... (curcol) xixixiii... ^_^ but' itu bukan tujuan utama coz' nge-Blog adalah salah satu wujud mimpi yang tercipta indah penghilang gundah... :)

5.Menambah Percaya Diri
Nge-Blog itu mengexpresikan diri coz' dengan nge-blog kita bisa share apa z dari mulai hobby, kebiasaan dan impian-impian yang kadang hanya ada diNegeri Khayalan, tak dipungkiri bergaul dengan orang-orang adalah hal yang mengasyikan but' apa jadi'a ketika teman, sahabat or kerabat sedang tak punya waktu buat dengerin keluh kesah or' cerita indah kita??? sekali'a punya waktupun terkadang kita tersekat pada rasa malu,minder or' anything yang berbau negatif thingking, (yang ini pengalaman pribadi) heheee... untung punya blog yang ga bisa protes kalo kita lagi marah-marah.. yang ga bisa ngeledekin kalo kita cerita sedang jatuh cinta or' ketika mo buat story tentang sebel sama sesorang blog cuma jadi pendengar setia tanpa menjeda kita.. Oooo.. indahnyaaa... ^_^ … dan lagi-lagi tanpa sadar sering'a kita curcol di blog akan melatih kita lebih terbuka n' apa ada'a terhadap orang lain tanpa ada rasa yang menjepit pada keadaan tersulit... (Bonit Notz bangettt) ^^

Hal lain selain manfaat-manfaat diatas sebener'a masih banyak lagi kalo kita kupas, poko'a dari pada dugem didiskotik, cafe or' tempat kongkow lain'a lebih baik dugem at Blog coz full manfaat yang hebat, ga perlu kena marah bapa, ibu or tetangga n' yang pasti bisa hemat uang jajan n' belanja, secara cuma duduk manies n' modal obat tetes mata, hhe...

Kawan... Blogger bukan cuma nge-blog, tapi blogger adalah seorang yang penuh keramahtamahan dalam bahasa dan kata... cinta damai, gaul dan penuh pesona juga kaya raya... hahahaaa... maka'a mulailah buka hatimu agar bisa gabung dalam dunia persohiblogan, ga perlu terburu-buru but' pelan-pelan saja coz setiap detik itu punya makna, mari kita sama-sama goyangkan jemari hanya untuk sebuah kreatifitas tanpa henti. Sekali terjun dalam dunia Blog tanpa disadari itu adalah cinta pertama dalam berkarya, jangan biarkan kesibukanmu tanpa manfaat bahkan lebih pada mudarat, pastikan jika kita adalah penerus/ generasi yang mampu ciptakan damainya cinta dialam maya... say goodbye pada jejaring sosial lain... kalo ga bisa ya dikurangi saja tepat'a jadikan yang kedua, ketiga dan lainnya... (maksa... hhe... ).

Dan ketika Bonit Notz tersadar bahwa bahasan ini terlalu panjang pada akhir'a Bonit sampaikan Don't sleep away this night, sebelum baca dan pahami sapa'an ini n' kalo bisa bukan dijadikan sebagai teori tapi ayooo.. praktekkan...!!! ingetttt Blogger bukan cuma Nge-Blog,  maka'a yuuuuukkkk.. dugem at Blog... ^_^


ops... hal negatif dari nge-Blog adalah biasa'a lupa waktu, dari waktu ibadah, waktu makan, waktu belajar n' waktu janjian sama temen dll, so' untuk menghindari hal diatas gunakan jasa jam alarm yang kita punya or' buat reminder via handphone kalo perlu... jadikan satu visi jika nge-Blog adalah anugerah dari-NYA so' tetap menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya adalah ciri blogger sejati...  ^_*


just a' note... semoga bermanfaat... :D


article ini diikutsertakan dalam blogger return contest'a anazkia yang didukung oleh denaihati

Komentar

  1. wah, pada ikut lomba negh.

    sya doakan sukses, klo menang jgn lupa traktir sy. :D

    BalasHapus
  2. hahahaaa.... ayoooo... achi juga ikut meramaikan... ^_^

    amiiinnn..
    ok ok.. come to bogor yaaa... ^^

    thx b4... :D

    BalasHapus
  3. Oke-oke aku ikut dugem aaah, ehhehe. Blog menurutku adalah serpihan kalimat yang bisa menggemuruhkan semangat. Haha

    Salam Bloofers...

    BalasHapus
  4. waaaahhhhh... seneng'a dugem bareng kang etawah... hihiiiii... suka comment'a kang... syukron... ^_*

    salam bloofers... ^_^

    BalasHapus
  5. saya akan doain bonits..jgn lupa traktirannya yah..

    BalasHapus
  6. jadikan satu visi jika nge-Blog adalah anugerah dari-NYA so' tetap menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya adalah ciri blogger sejati... ^_*

    mantabbh...:)

    chayo teteh..ma'annajah.. :)

    BalasHapus
  7. dugem at blog....
    nice...
    yg pasti...blog telah mengenalkanku pada sebuah dunia baru..di mana aku mampu merangkai bnyak kata yg kusimpan dlm diam..dan dsna tlah kutemukan sebuah tawa psahabatan...
    ...sehingga aku mengenalmu, teteh....^^
    miss u so much...^^

    BalasHapus
  8. sukses ya mbak bonit lombanya, ngeblog memang menambah pertemanan dan wawasan ^_^

    salam persohiblogan

    BalasHapus
  9. sama-ione juga belum pernah rasain uang dari ngeblog

    BalasHapus
  10. @Meutia_hihiii... amiiinnn... syukron yaaaa... ^^

    BalasHapus
  11. @phipi_yoyoooiiiii... maksih phi'... ^^

    BalasHapus
  12. @Nick_nice comment... miss u2 de'... ^^

    BalasHapus
  13. @auraman_amiinn kang.. makasih.. ^^
    salam bloofers.. :D

    @i-one_xixixii.. senasib dunkz.. :D

    BalasHapus
  14. awal yang baik

    BalasHapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Manusia

Perkara Manusia...

“Hanya di Kota Tomohon, Manado, Anda Dapat Menyaksikan Hamparan Bunga dan Festival Bunga Seperti di Luar Negeri”