:: Berganti Hati 2... ::

 
Sudah jam 11malam, aku terpaku ketika tubuh Pipi masih terbujur kaku… dengan selang infuse dan oksigen yang terpasang diwajah teduhnya, tatapan-tatapan gersang mulai kurasakan… Tante Meutia sama sekali tak menganggap aku ada diruang itu, Fadhli yang biasanya bersikap ramah terdiam… Om Todi terlihat mondar mandir, wajahnya gelisah, hanya celoteh dari bibir mungil Albi adik bungsu Pipi yang menghiburku... putihnya tembok rumah sakit itu seperti kain kafan bagiku, Rabbiiii… mereka menyudutkanku kini… bodohnya aku membiarkan pipi terkena rintik-rintik hujan yang telantarkan aku sekarang… 


“ Sebaiknya kamu pulang Nick… " suara Tante Meutia terdengar datar, dan itu mengejutkanku
“ Nick mau jagain Pipi Tante,.. boleh yaaa… “ aku memohon dengan dua bening disudut kelopak mataku…
“ Gak perlu… sebaiknya kamu pulang,.. ada Tante, Om sama Fadhli disini… “
“ Tapi Tante… “
“ Pulanglah Nick… “
Tante Meutia langsung memotong ucapanku… kulihat ada telaga mengalir basahi kedua pipinya…
“ Izinkan Nick disini Tante… Nick mau jagain Pipi sampai Nick lihat Pipi sadar Tante.. "
“ Lupakan Pipi Nick.. seperti kamu lupakan dia tentang efek air hujan untuknya… “

Aku tersedak… ada sesak didadaku kini, suara Tante Meutia sangat tegas dan penuh amarah yang ditahan… Rabbiiiii…. Serumit inikah??? Belum sempat aku berkata Tante Meutia beranjak pergi… kepalaku berputar hebat, tubuhku kini terserang demam berkarat aku lunglai ragaku tak bertulang, teriakanku hanya kusemai dalam hati yang tercabik kini…. Mataku mulai nanar untuk selanjutnya entah…  aku merasa seperti ada yang menopang tubuh rapuhku…
“ Piiiiiiii.. maafkan aku…. “
***
15 Agustus 2010

" Bintang... aku seperti susunan roti bakar, berisi selai coklat tanpa parutan keju yang sempurnakan rasanya... " 

Nick, 21:15 WIB

“ Assallamu’alaikum Diajeng,… “ isi pesan masuk dichatt yahoo messenger, dari Robin Hood rupanya, padahal aku invis tapi dia tak pernah berhenti menyapaku tak peduli aku bersembunyi dibalik status invisible ini… 

“Diajeng… jangan manyuuunnn… udah mepet-mepet jendela kaca belum??? Gerimisnya manis lhooo… :) “ kembali Robin Hood menyapaku…
“ Hellooowww… Diaaajjeennggg… ada yang baru neeeehhh… ;) “ Untuk ketiga kalinya manusia itu coba melerai galauku… dan aku menyerah…
“ Wa’alaikumsallam.Wr.Wb…. lagi dimana Mas… ??? “  tanyaku tanpa butuh jawabannya…
“ Lagi dikolong meja… hehee… “ jawabnya asal…
“ Ngapain??? “
“ Cari senyummm…. ^______^ “
“ ketemu??? “
“ Beluuuuummmmmmm……. L “ kali ini dengan emo sedihnya.
“ :) “
“ Hmmm…. “
 “ ^______________^ “ udah tuh…
“ Hahahaaaa…. Siiiiiiipppp…….. lagi apa ??? “ tanya’a…
“ gak lagi apa-apa… “
“ Diaajeeennggg…. Udah hampir  4bln lhoo merengut’a… semangat doonnkk… kaya akuuu… \(^_^)/ “
“ Pipi masih belum ada kabar Mas… " T-T
“ Hmmm…. Sabarrrr… aku yakin disaat kamu mengingatnya sekarang Pipi juga merasakan hal yang sama… kalian itu sudah terikat kontak bathin yang hebat… jangan buat Pipi sedih Diajeenngg.. akan ada waktu yang pertemukan kalian, dan itu waktu yang luar biasa… “
“ Tapi Mas…??? Aku kangen sama Pipi… semenjak kejadian itu Pipi tak bisa kutemukan, Tante Meutia dan Om Todi malah melarang keras aku untuk bertemu lagi dengan Pipi, Fadhli juga sudah tidak bisa aku andalkan Mas… Pipi seolah raib dari RS. Malam itu… dan aku sama sekali gak tahu keberadaan’a apalagi keadaan’a…  “ air mataku kini tak terbendung lagi…
“ Belum saatnya Diajeng,… #sodorin tissue…. :) “
“ Lalu kapan??? Aku kangen sama Pipiiii…. “
“ Aku juga kangen sama Diajengku… heheee… “ canda Robin Hood entah dapat inisiatif darimana…
“ ikh… “ jawabku
“ Serius.. Aku kangen Diajeng yang dulu, ceria, kuat, sabar juga pengertian… “
“ Aku ngantuk, udah dulu ya Mas… Wassallam… “
“ Wa’alaikkumsallam.Wr.Wb… met istirahat yaa… :)“

Lagi-lagi aku mengakhiri obrolan dengannya tanpa spasi yang kubuat indah,.. kuakui aku memang tak lagi seperti dulu menjawab semua candaannya dengan seru… meladeni banyolannya yang asal bahkan tak jarang aku terserang virus ngelantur yang dia tularkan dari kota seberang… Robin Hood… sosok yang kukagumi karena kesederhanaan hatinya, banyak hal yang kupelajari dari sosoknya yang sama sekali belum kujumpai… hmmm… sudah hampir 1 ½ thn kami berteman lewat dunia maya,.. dan dia masih jadi teman setiaku untuk semua keluhku…
 
 27 November 2010
Suasana pagi dikota Jogja bulan November ini cerah , masih ada rinai-rinai yang menyulam sejuk penikmat tetesannya, tapi buatku kini sudah tidak special seperti dulu… bahkan aku ingin menghindar dari setiap jutaan crystal-crystal mahal itu, aku benar-benar tidak suka keadaan ini, berulang kali kumohon kepada Sang Maha Bijaksana untuk jauhkan aku dari cuaca ini, aku lebih suka tersengat terik matahari yang tinggi,.. aku lebih suka siluet senja disudut mayapada, aku lebih suka remang cahaya bulan, terlebih lagi aku suka sorot cahaya bintang dilangit yang temaram…

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1jam, akupun tiba dikantor tempatku mengais rezeki, aku berkerja disebuah Perusahaan Advertising sebagai Marketing&Public Relation (PR)  yang cukup terkemuka dikota Jogja, ada sapaan dan tatapan ramah setiap kali kuinjakkan kaki ditempat ini. Terlebih dari sosok manies yang selalu berusaha menghiburku ketika waktu luangku terenggut oleh bayangan Pipi… dan sekarang sosok itu dengan lincah’a menyambut kedatanganku dan mengamit lenganku… 

“ Gimana say??? Siap untuk presentasi hari ini??? “ kata EL penuh semangat, tapi buat pikunku kumat…
“ Presentasi apa??? “ jawabku melongo…
“ Jangan bilang kamu belum siap Nick…??? " EL berkata dengan menyipitkan mata
“ Tunggu tungguuu… aku yang lupa atau kamu yang mengada-ada??? “ tanyaku penuh selidik
“ Nick sayaaanngg… ini hari rabu,  semangatmu harus menggebu, ada project dari Perusahaan Provider yang bintang iklan’a SULE itttuuuu… “ jawab EL coba menghapus penyakit kambuhanku…
“ OMG……… Musdiqah EL Dridaa… aku lupaaaa…. Kenapa gak ingetin akuu semalam???
“ Mana aku tahu kamu bakal lupa,.. lagian aku terlalu menikmati cuaca mendung semalam,.. sesuatu banget Nick… “ ucap EL dengan mata berkedip…
“ Jam berapa Presentasi’a??? “
“ Masih juga Tanya??? Nick Niiicckkk…. Jam 10 pagi ini… “ jawab EL sambil geleng-geleng kepala
“Hmmm.. kalo gitu kamu keluar dari ruanganku, masih ada waktu 2jam aku mo coba siapin materinya… “ 
Dan EL pun berlalu dari ruanganku, kubuka Laptopku dan mulai mengatur strategi… Ya Allah.. disaat-saat seperti ini, biasanya Pipi selalu menenangkanku dan memberiku semangat, Hhhhh... helaan nafasku coba mengusir ingatan tentang Pipi… namun gagal… air mataku malah membanjiri kini,.. rinduku kembali mengajakku pada ruang sempit yang buatku sesak…
***
Belum lama aku menguasai diri, telpon dimeja kerjaku berdering, suara khas Pimpinan di kantorku ternyata, Dia memintaku menyerahkan materi untuk presentasi kali ini.. dengan Basmallah aku memotivasi keberanianku untuk jujur akan amnesiaku… entah sanksi apa yang akan diberikan untukku… 

“ Silakan masuk Nick,… “ Suara Pak Insan selalu terdengar bersahabat
“ Mana materi untuk presentasinya??? “ Pak Insan langsung berkata 

Aku menghela nafas, dan dengan penuh penyesalan aku mengatakan aku belum siapkan materi’a karena lupa… Pak Insan memicingkan mata sambil mundur dari  posisi duduknya, terdengar hembusan nafas’a yang galau,… 

“ Maafkan saya Pak, entah kenapa saya sama sekali tidak diberi ingat untuk presentasi kali ini… “ aku berkata dengan deg-degan yang cukup luar biasa, bukan karena takut Pak Insan marah, aku lebih takut Pak Insan kehilangan kepercayaan’a kepadaku…

“ Terserah kamu Nick, yang pasti ini kewajiban kamu… ada waktu kurang lebih 1 ½  jam, kamu harus bisa siapkan materinya… semoga berhasil…. “ jawab Pak Insan dengan senyuman.
Aku terpesona dengan kebesaran dan kepercayaan yang Pak Insan berikan sekarang, dan itu adalah hal buatku lebih semangat untuk bisa menyelesaikan tugas ini….
“ Aku yakin kamu bisa Nick…. “ tiba-tiba kumerasa Pipi berbicara kepadaku, entahlah…
***
Tepat jam 10:00 suasana diruangan ini terlalu dingin buatku, bukan karena suhu udara AC yang ada, tapi tatapan-tatapan dari penghuni diruang ini… apalagi Pak Insan terlihat sangat yakin akan presentasiku kali ini.  Walaupun hanya kukerjakan sebisaku dalam waktu yang sangat singkat tadi, sudah lewat 5menit dari waktu yang dijadwalkan, dan masih menunggu kedatangan manager dari perusahaan provider ternama itu, terjebak macet kata’a… hingga akhir’a ada kesepakatan untuk menunda ½ jam. Allhamdulillah…. Ada selaut ketenangan didadaku sekarang…
------------------------------000-----------------------------
Show time………
Dengan do’a yang menjadi senjataku, kubiarkan panca inderaku bermain kata hingga akhirnya seisi ruangan ini memetik seujung kuku akan makna materi yang kusampaikan, jujur aku tidak berharap presentasi kali ini sukses, maka seujung kuku makna buatku merasa terjaga dari rasa kecewa yang berlebihan… kupasrahkan semua’a kepada yang Maha Pemurah, toh semua rezeki DIA yang berhak mengatur… simple bukan??? Otakku terserang sifat yang alay… @%*&#%(00...:-=???

Tepat 10menit sebelum jam makan siang presentasiku selesai, cukup buatku berpikir keras ketika pertanyaan-pertanyaan dari sang manager itu meminta penjelasan yang cukup detail, hmmm… untung saja wajah’a cukup meneduhkan jadi aku bisa dengan santai memberikan jawaban.. O’OoWw.. rupa’a aku cukup terkesan dengan sosok manager muda yang terlihat cool dan cerdas itu… Ha’haaa… ada yang menumpuk dikepalaku sekarang… “ Tumben aku perhatian sama lawan jenisku??? “ #plak…. -__-

To Be Continued……...

Komentar

  1. wakakakkk...kayaknya teteh makin menggilaa....-___-
    itu manajer siapa pulak...mas2 robin hood juga siapa pulak ituu....ggrrrhh....pingsan aku bacanyaa...-___-

    BalasHapus
  2. hayooo...mas robin hoodnya nick siapa???
    makin seru aja kayaknya teh...

    tak bosan2nya menunggu kelanjutannyaa teteh ^_^

    BalasHapus
  3. kereeeennn selaluu tulisann tetehku ini... :-*

    BalasHapus
  4. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    Tetaplah semangat memulai hal baru !
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  5. @Nick Salsabiilahihiiii... ia neh.. teteh bakal ga waras ky'a... >,<

    jgn pingsan nick.. tetep cool.. ha'haaa... :P

    BalasHapus
  6. @Neeada ide ga nee... siapa robin hood'a??? hheee...
    #semoga msh bisa dinikmati.. :)

    BalasHapus
  7. @Outbound di Malangyuppp... se tu uj kang... syukran... insyAllah berkunjung balik.. :)

    BalasHapus
  8. Kereeeeeeen.. mengikuti terus hinggal par 3... #penasaran...
    Satu persatu member disebutkan.. Asiiik... Serasa nyataaaaa... ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Manusia

Perkara Manusia...

“Hanya di Kota Tomohon, Manado, Anda Dapat Menyaksikan Hamparan Bunga dan Festival Bunga Seperti di Luar Negeri”