story in ANgkot...


6bln yang lalu tepatnya' dibulan juli 2010.. ditengah derasnya hujan kupaksakan untuk tetap pulang,.. tik tak tik tak,.. jarum jam dikantor yang buatku gelisah,.. hmmm... sudah jm5 sore, harusnya aku sudah dirumah... opppsss,.. hari ini aku janji mampir ketempat seorang sahabat untuk bantuin prepair pernikahannya,.. so' full spirit,..
tak peduli aku ga bawa jas hujan akhirnya lanjuuuut nebeng sama teman,.. (naek motor),.. o'Oww,.. ternyata sahabatku kebanjiran didepan kantornya so' terpaksa aku menunggu di warung baso depan rumahnya.. langsung deh,. "mie ayam pake baso bang plus aer jeruk anget".., heee..
***
Hmmm,.. sampe 1jm ditunggu ternyata dia emang g bisa lewat,.. banjir euy... begitu laporannya via sms,.. dan aku percaya,.. coz daerah kantornya emang rawan banjir kalo hujan gede,.. berhubung sudah mo' maghrib akhirnya aku putuskan untuk pulang n' baru kerumahnya besok lagi,.. so' langsung naek angkot yang punya story unix,.. xixixiiii.. ^_*
***
awal cerita didalam angkot hanya aku, 3org penumpang perempuan dan 1org pria yang ada, yupz,.. pria yang menurutku berpostur tinggi macho dengan celana jeans n' sweater coklat,.. rambutnya rapi n kulitnya bersih,.. berkacamata pula, hmmm.. lumayan lah buat pemandangan ditengah hujan, ha'haaaa,.. (just kid) Opps.. Asstaghfirullah.. tidak mengurangi kekagumanku akan suamiku Yaa Rabb... ^_^ dan mungkin 3org penumpang perempuan diangkot itu mencoba menarik perhatian pria yang cool dan terlihat elegan, karena sejenak aku memperhatikan dan melihat mereka berbisik tapi entah apa yang pasti lirikan mereka tertuju pada sosok itu.

sesaat kemudian tiba2 terdengar nada sambung dari sebuah HP,.. iiiiih lagunya melo banget,.. *Jangan memilih aku bila kau tak sanggup setia... * (Anang&Syahrini) kupikir HP dari seorang penumpang perempuan, ternyata??? hihihiiii,.. pria itu,.. n' dengan suaranya yang sedikit teriak coz hujan deras diapun menyapa "Hallooo,.. Hallloooo... ia ia ia lagi diangkot,.. knp???" itu yang terdengar jelas, tapi lama2 suaranya berubah menjadiiii??? hihihiiii,.. qo' agak mendayu dayu yaa,.. (Dangdutz mania neh) ha'haaaa.. untung aja g ada yang Ngeh' aku tertawa keras dlm hati,.. n' ternyata disekitarku tersenyum geli,.. apalagi waktu denger c pria itu ngomong "iaaaa,.. sebentar lagi juga sampe qoooo'.. sabar yaaa,.. iiiiaaa,.. malu neh lagi diangkot,..aaa..aahh.." gilingan...  jadi kemayu abiz c???.. ah'nya itu... heheeuu... ga bangetzz.. hmmm,.. lagi ngomong sama cwenya kali yaa,.. pikirku menebak,.. @@
***
setelah mengakhiri pembicaraannya pria itupun diam sejenak, dan tiba - tiba menyapaku... "maaf mb' jam berapa ya???" spontan akupun menjawab.. "ga pake jam mas, coba liat di HP z"... "oOoo... ia yaa, lupa..." jawabnya sambil tersenyum... "jam1/2 7 mas" tiba - tiba salah satu penumpang perempuan memberitahu sambil memperlihatkan jam yang ada ditangannya.. singkat cerita pria dan ke3 perempuan itupun berkenalan bahkan tukeran no. HP. malah ada yang bilang "kalo mo kekostan telp/sms dulu ya mas" dengan senyum penuh harap, dan dijawab dengan anggukkan kepala yang menurutku meragukan,.. entahlah...
***
10mnt berlalu dan terdengar lagi nada sambung yang sempet buat geli ditelingaku, hmmm... kulihat pria itu agak ragu mengangkatnya, setelah 2kali panggilan akhirnya diangkat dan "hallo... ia 5mnt lagi yaaa..." sapanya jengah, apalagi salah satu perempuan diangkot sudah duduk disebelahnya dan bersikap manis,.. hmmm... "jaman sekarang udah aneh euy", protesku lagi-lagi dalam hati.
***
"depan kiri bang,.." tiba-tiba pria itu bicara, otomatis c sopirpun berhenti,.. terlihat dipinggir jalan seorang pria yang aku, sopir dan penumpang lain berpikir dia mo naek angkot ini, tapi eeee tetapiiiiii,.. setelah pria diangkot itu turun,.. pria yang berdiri itu langsung memeluk pinggangnya dengan mesra,.. malah terkesan manja dengan payung yang dibawanya n' sedikit terdengar pria itu bicara "lama amat c,.." aiiiiiiiiih,.. APA KATA DUNIA,.. ??? ternyataaaaa... mereka penyuka sesama... Naudzubillah...


seperginya pria tadi TIGA penumpang perempuan diangkotpun mulai saling mengejek, bahkan sopir tertawa keras sempat berteriak dengan kata-kata yang kurang pantas,.. hmmm.... tak dipungkiri akupun tertawa geli dan masih selalu inget kejadian itu sampai detik ini... wajah kecewa nampak jelas pada perempuan yang tadi duduk disebelahnya... sabar ya neng... laen kali jangan liat chasing,.. candaku lagi-lagi dalam hati. xixixiiii... pantas aja dari nada sambungnya udah mencurigakan,.. heheee... ^_^

Hikmah :
1. Jangan melihat sisi luar dalam diri seseorang
2. Jangan terlalu berharap sesuatu hal yang belum pasti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nyaman Terbang dengan Maskapai Terbaik, Bye Bye Aerofobia!

Pecahan Pagi...

“Hanya di Kota Tomohon, Manado, Anda Dapat Menyaksikan Hamparan Bunga dan Festival Bunga Seperti di Luar Negeri”