Langsung ke konten utama

Kata Hati


Dalam kotak panjang..  di apit beberapa kursi yang nampak kaku untuk di geser. Sejenak berdiri, dan hampiri tetesan hujan yang asyik bercengkrama pada kaca jendela. Nampak.. daun-daun itu bergerak mengikuti irama angin yang dengan setia pada hujan. Ada situasi miring sekarang. Deras yang gencar mengguyur bumi, seakan tak peduli betapa dinginnya menguak dan buat sesak. Itu buatku. Bukan buat mereka... Celoteh bocah-bocah itu menggiring posisiku untuk beralih pada cerita yang mereka ciptakan. Aku terserang demam, bahkan cemburu dibalik beludru. 


Empat jam berlalu,...
Siluet jingga itu menggodaku, sempurna! Selalu termanggu aku menatap lekuknya yang mengusik dengan asyik. Hhhh... Apa yang salah untuk senja hari ini? Kenapa tiba-tiba ada bayangan dia yang nampak pucat dengan alis yang mencuat. Ayolah,.. pergi dan nikmati kehidupanmu yang baru, tanpa aku, tanpa kisah kita yang dulu. Relakan rasa yang nyaris sempurna itu mengikuti jejak yang di gariskan oleh yang Maha Bijak. 
Kita mungkin sama, tapi sama selalu temui hal berbeda. Kita mungkin beda.. namun beda yang mengutuk kita untuk sama.
Jangan kembalikan aku pada posisi yang lalu, karena banyak kepala yang harus ku hormati keberadaannya. Kamu bukan mereka, dan mereka bukan kamu.. Hal yang pasti aku tahu.. Mereka dan kamu tidak bisa menyatu! Berharap sah-sah saja, bahkan karena harapan itu,  kukatakan tipis dalam siluet kali ini..
Aku masih inginkan yang dulu... 
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Di Awal November...

Hi! Kali ini kupastikan aku baik-baik saja, kerikil-kerikil itu sudah puluhan kali kuhantam dengan kakiku. Bahkan sesekali tanganku ikut membantu. Membuang serakannya, yang menghambat laju menuju hidupku yang baru. Malas rasanya untuk bertanya apa kabarmu hari ini.. namun do'aku akan selalu ada untuk bahagiamu juga bahagiaku...

Komentar

  1. aku baik dan akan selalu baik2 saja.. teteh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn,.. Ya Allah.. #pelukAjiw.. :)

      Hapus
  2. kalau udah urusan sama berbagai latar belakang itu sulit banget ya..kayaknya ribet banget

    BalasHapus
  3. karena hidup juga tentang kepala-kepala mereka yang jelas perlu dihormati.
    seringnya, tidak akan semua menyicip bahagia, namun tidak juga kesedihan membuat mereka menderita :D

    BalasHapus
  4. excellent points altogether, you simply gained a new reader.
    What would you suggest in regards to your publish that you simply made
    some days in the past? Any sure?

    Here is my web-site ... Business Electric

    BalasHapus
  5. Hello, after reading this awesome post i am too happy to share my know-how here with friends.


    Here is my blog Commercail Electricity Rates, ,

    BalasHapus
  6. Valuable information. Fortunate me I found your website unintentionally,
    and I am stunned why this accident didn't took
    place in advance! I bookmarked it.

    My webpage; k4portland.com ()

    BalasHapus
  7. Heya i am for the primary time here. I found this
    board and I find It truly useful & it helped me out much.
    I hope to present one thing again and aid others such as you aided me.


    my weblog albumtravel.com ()

    BalasHapus
  8. I've been surfing online more than three hours today, yet I never
    found any interesting article like yours. It's pretty worth enough for me.
    Personally, if all web owners and bloggers made good content as you did, the internet will be much more useful than ever before.


    Here is my blog :: logbook loan, ,

    BalasHapus
  9. Very good article! We are linking to this great article on our website.
    Keep up the great writing.

    Also visit my site - http://businesshealthcheck.org.uk

    BalasHapus
  10. Hey there exceptional blog! Does running a blog similar to this take a massive amount work?
    I have no expertise in coding however I had been hoping to start
    my own blog in the near future. Anyhow, if you have any suggestions or
    tips for new blog owners please share. I understand this is off subject but I simply needed to ask.
    Cheers!

    Have a look at my site :: "http://bowtiesneckties.com"

    BalasHapus

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

LENTERA

Entah sudah berapa senja menemani pertemuan kita, dengan siluetnya yang terkadang manis dan miris. Sudah berapa kali gerimis memayungi kebersamaan kita, bahkan dalam ruang itu kita kerap merapal kata-kata yang mengusir kejenuhan... Pertemuan memang sebuah rahasia, begitu pun perpisahan... 
Kita bertemu lalu dipisahkan, itu adalah hal yang sudah ditawarkan hidup. Namun bukan berarti kita harus membenci keadaan. Bagaimanapun kita akan selalu dihadapkan pada persoalan-persoalan yang berbeda. Hari ini begini,esok begitu, lusa dan yang akan datang pun tidak sama. Tidak menjadi haram ketika soal hati harus terhenti, namun tidak juga halal ketika kita tahu perbedaan itu tidak bisa disatukan, namun kita menuntut demikian.
Rumitnya isi kepala sekarang seperti tengah berada dalam belukar yang dipenuhi alang-alang yang tinggi. mengajak jemari untuk beberapakali menggaruk yang sudah terkeruk. Ini apa??? Reaksi dari jawaban yang di inginkan pun menjadi suram. 
Tiba-tiba pengap, sesak...
Dan tengg…

Perkara Manusia...

Perkara Manusia...  Merasa BENAR adalah salah, tapi cobalah merasa SALAH agar tahu caranya untuk BENAR...
Nasehat itu tidak melulu dengan sebuah ayat atau hadist, tapi sikap dan sifat yang jadi kebiasaan juga dapat jadi NASEHAT bagi yang berpikir... Simplenya NGACA dulu sebelum kasih statement orang lain itu begini dan begitu, kurang ini kurang itu... 
Apalagi statement ditujukan kepada orang terdekat. Sadar diri itu penting, benahin diri sendiri lebih penting! Jangan khilaf, orang terdekat adalah yang tahu segalanya tentang kita. Nggak lucu tetiba kamu mau pasanganmu berubah, sedangkan kamunya masih SALAH! 
Baru separuh perjalanan lho.. Masih panjang dan rumit perjuangannya, jangan kufur nikmat yang efeknya bisa buat HATI nggak SEHAT! Hargai diri sendiri dulu, kalau belum bisa hargai orang lain. Nggak perlu umbar kita yang paling SABAR, karena tabir kehidupan tetap butuh keselarasan! .
Jauhkan kami dari kebiadaban, ketika dekat.. RAJAM!
#gituaja

LENTERA #2

11.30 Wib Waktu yang kamu tentukan hari ini untuk kita bertemu, harus selesai sekarang! Pintamu lewat whatsapp, dan akupun memberikan emoticon tanda setuju.
Gaduh dan rusuh perasaanku kini, sengaja kusibukkan diri dengan beberapa kegiatan. Hanya untuk coba melenyapkan perasaan yang entah disebut apa. Mengingatmu adalah cahaya, mengingatmu adalah rindu, mengingatmu adalah candu. Hhhhh.. haruskah berakhir sekarang? Fiuhh.. 
Jarum jam diangka 11.18 Wib 12 menit lagi wajahmu akan menari bebas dihatiku, bahkan mungkin liar mencakar-cakar direlung yang terdalam. Hukuman apa ini Tuhan? Lirih ku mengeluh. Detak jarum jam saat ini tak ingin kudengar, semakin gila rasanya harus menemuimu dan akhirnya meninggalkanmu. Hhhh.. lagi-lagi menghela nafas.

Ternyata kamu terlambat, cukup lama aku menunggu di depan minimart. Kesabaranku semakin diuji rasanya. Cuaca panas menambah kegelisahan yang tak sedetikpun mau hilang. Tapi aku menunggu, akan terus menunggu sampai akhirnya kita sepakat meninggalkan …