Rahasia Hidup


Hidup memang penuh rahasia, berulang kali kita menciptakan mimpi, merajut asa dan harapan. Berulang kali juga kita terjebak, tersesat hingga terkesan takabur dengan mimpi-mimpi juga harapan-harapan yang sebenarnya masih semu. Kita asyik berdialog dengan ilmu dunia yang dengan segala teorinya selalu 'mengkhatamkan' jiwa kesombongan yang asyik berisik. Huftt! Bukan tentang tidak bolehnya kita bermimpi, merajut asa dan harapan-harapan. Namun, yakinilah bahwa semua adalah Sang Maha Pengatur yang mengatur. Sang Maha Pemberi yang memberi. Bukan 'kita' yang selalu jauh melewati batasannya. Siapkan hatimu, ketika menghadapi kegelisahan yang ditorehkan pada bagian mimpimu. Selalu pada-Nya, tak menjauh apalagi mengeluh.



Seperti ketika goresan warna kemuning membuat suasana hening. Ingatan tentangnya melautkan keresahan. Namun masih, bait-bait do'a akan ketegaran itu selalu tersisipkan untuknya. Ahh.. betapa hidup penuh rahasia. Tentang nya, saat itu adalah sekumpulan kupu-kupu yang sedang menyerbu kuntum bunga. Tentang-nya saat itu adalah segerombolan semut yang sedang asyik membagi gula. 

Allah...
Betapa hidup penuh rahasia...
Tentang-nya, dulu selalu terbuka. Meramaikan social media dengan kisah penuh asmara, meramaikan hati para penyair yang kian menjadikan mereka objek puisi yang penuh diksi. Tentang-nya, akan selalu ada senyum yang menggugurkan kegelisahan, kemarahan, kesedihan dan apapun itu... selalu ada teriakan teriakan yang membawa damai. Bahkan salju pun kalah sejuk waktu itu. Tentang-nya akan selalu diburu rasa cemburu yang mengharu biru.

Entah saat ini... 
Mungkin teriakan langit dapat membuyarkan lamunannya. Tapi lebih pada satu harapan, dapat mengobati setiap sisi hatinya yang teriris. Kepada Engkau yang Merajai setiap hati.. kekuatan dan keteguhan adalah pinta untuknya, apapun corak yang KAU gariskan, dalam hujan yang kian membasah dan lukiskan resah.. Setidaknya masih banyak yang setia menjaganya,

Hidup memang penuh rahasia, ketika si fulan dengan congkaknya menyakinkan, bahwa 'bahagiamu' adalah dengannya. Itu adalah janji manis. Bukan akhir dari kisah yang akan dilewatinya bersamamu. ketika si fulan dengan tawanya meyakinkan, bahwa 'suksesmu' adalah berbisnis dengannya. Itu adalah trik jitu, bukan sesuatu yang membatu. Yang menepikan dirimu hanya dengannya semua bisa diraih. Yaa.. apapun itu.. Selalu ada rahasia dalam hidup. Siapkan hatimu! #gituaja ^^

Komentar

Posting Komentar

Makasih buat jejaknya... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Nyaman Terbang dengan Maskapai Terbaik, Bye Bye Aerofobia!

“Hanya di Kota Tomohon, Manado, Anda Dapat Menyaksikan Hamparan Bunga dan Festival Bunga Seperti di Luar Negeri”

Pecahan Pagi...