Intip Tema Blog yang Wajib di Baca


Hujan saat ini sedang eksis, sedari pagi.. siang dan menjelang sore. Seolah sengaja dikondisikan Tuhan untuk membuat suasana menjadi romantis. Gerimis kadang menjadi awal, atau sebut saja sebagai pemanis keadaan. Selanjutnya jutaan kubik air dengan kompak mengumbar basahnya. Dan saya percaya ini adalah salah satu 'tema' yang Tuhan ciptakan. 😇

Pun manusia, khususnya blogger. Dalam hal menulis atau bercerita akan memiliki beberapa tema sebagai personal branding. Ataupun hanya sekadar melengkapi agar blog yang dimiliki tidak hanya membahas persoalan yang itu-itu saja.  Positifnya, pembaca disajikan menu yang bisa dipilih menurut seleranya. Namun dari sisi negatif, terkesan penulis tidak konsisten dan terlihat galau karena belum bisa menentukan genre blog yang dimilikinya. (Saya banget) 😁

Memiliki tema dalam blog pribadi, buat saya sebagai bentuk cermin dari penulis itu sendiri. Dan untuk tema yang saya sukai dari sebuah blog adalah:

1. Tema Fiksi
Saya pencinta diksi, dan biasanya dari kisah fiksi akan bertebaran diksi-diksi yang indah. Entah dari sebuah kisah pribadi, cerpen, cerbung, novel juga puisi. Buat saya menjahit kata dengan kekuatan makna adalah sebuah ciri khas sipenulis yang lebih memiliki pemahaman tentang persoalan rasa. Eaaaa... 😁

2. Tema Travelling
Siapun manusianya, kalau urusan diajak piknik pasti mengangguk-angguk semangat. Yup! Untuk lebih banyak mengetahui ranah piknik yang wajib dikunjungi, tentu saja tema traveling akan sangat bermanfaat. Detailnya info dari sebuah tulisan tentang tujuan wisata yang memiliki daya pikat tentu membantu para traveller yang hobi wara-wiri. 

3. Tema Info Lomba
Setiap blogger pasti berburu tentang info lomba. Selain untuk dapat mengupdate blog yang dimilikinya juga sebagai ajang melatih kepercayaan diri juga motivasi. Saya pribadi jarang mengikuti lomba blog. Namun, ketika mengikuti sebuah lomba, buat saya adalah sebagai sarana untuk dapat menulis tentang hal diluar kebiasaan. Dan ini tentu saja menjadi momen belajar agar dapat menulis secara universal. Persoalan menang atau tidak itumah nomor sekian. Karena dapat berpatisipasi dalam lomba blog itulah yang menjadi kepuasan.

Ketiga tema tersebut adalah yang menjadi prioritas saya dalam menjejak pada sebuah blog. Hanya prioritas lho.. Bukan berarti alergi pada tema lainnya. Pada dasarnya saya suka membaca, apapun bacaannya selagi bermanfaat akan tetap saya kunjungi. Kan lagi bahas soal kesukaan.. 😊

Jadi termotivasi buat TEMA BLOG yang menarik nih. Karena efeknya bisa juga meningkatkan  pengunjung di blog kita. Ada yang mau bantu saya? Seriusan inimah.. ☺️

Sekian dan terima kasih..

#Day2
#BPN30DayChallenge2018
#BloggerPerempuan

You Might Also Like

7 comments

  1. Kalau aku susah nulis fiksi kak, jadinya masih campur2 temanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali di coba deh.. menyenangkan kok..
      Sama blog saya jg gado-gado.. :D

      Hapus
  2. wah. suka menulis fiksi. keren dong. daya imajinasinya tinggi berarti..

    salam kenal ya kak

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mengalir bagai air. Nyaman dan sejuk. Wew. Udeh migrasi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. berasa dilaut yak..
      Alhamdulillah udah mbaakk.. 😘😍

      Hapus

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.

Laporkan Penyalahgunaan

Halaman