Poin Penting Kenapa Nge-Blog!

Gambar Doc. Pribadi

Tahun 2009, adalah awal saya mengenal blog. Platform menulis yang sangat keren buat saya. Dikenalkan oleh sahabat dunia maya yang saya kenal disebuah komunitas yang cukup booming waktu itu. Belajar blog itu menutup kejenuhan, pelampiasan positif dari hal-hal yang mengunduh lelah karena rutinitas pekerjaan. Dan setiap hal butuh alasan bukan? Nah, berikut ini adalah 4 poin penting mengenai alasan kenapa saya menulis blog:

1. Hobi Menulis
Menulis adalah ruang berbagi ketika saya merasa butuh sarana untuk menuangkan yang ada dalam pikiran. Dari mulai puisi, cerpen, cerbung bahkan curcol galau dll. Lewat adanya blog, menambah energi positif dalam menulis. 

2. Pelarian 
Blog adalah fasilitas menulis yang sangat fleksible. Bisa kapan saja dan dimana saja. Tempat pelarian ketika tidak ada tempat untuk mencurahkan. Hanya butuh segelas kopi dan camilan, melarikan diri dari kondisi yang basi akan makin menyenangkan.

3. Ladang Rezeki
Ini penting! Awalnya hanya sekadar menulis, tapi ternyata melalui blog, pundi-pundi pengisi rekening pun bermunculan. Sebut saja nilainya recehan, tapi kalau ditelateni, Alhamdulillah bisa jadi sumber penghasilan yang lumayan.. 😍

4. Ajang Silaturahmi
Seperti terlahir dari rahim yang sama, sesama blogger akan dengan sendirinya berbaur, cepat beradaptasi dan tumbuh chemistry. Meninggikan pertemanan dan menambah wawasan. Karena blogger bukan hanya dari satu profesi. Sehingga keragaman profesi itulah adanya wawasan untuk saling mengisi.

Poin-poin tersebut diatas adalah yang menjadi jawaban kenapa saya menulis blog! Intinya, Blog media berbagi yang kekinian. Dari hal ringan sampai berat sekalipun. Sumber penghasilan yang menyenangkan dan menambah persaudaraan. Bukankah bahagia itu, ketika hobi menjadi sumber rezeki?

Yuukk ngeblog lagiii.. 🤸😉

Wasallam... 

You Might Also Like

6 comments

  1. Dan saya menemukan satu point penting lagi teh, blog jadi wadah diseminasi ilmu :) itung2 blognya jadi pundi3 jariyah..hehehe..good to be blogging :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iyaa om Tod. makasih tambahannya.. 😍

      Mau belajar Konsisten ngeblog nih.. 😁

      Hapus
  2. Sangat terinsfirasi...luar biasa

    BalasHapus

Makasih buat jejaknya... ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.

Laporkan Penyalahgunaan

Halaman